Bagaimana Rasa Melon Termahal Seharga 260 Juta?

18yubari-melon
Melon buah bulat dengan daging buah yang empuk ternyata menjadi buah termahal di dunia. Jenis melon termahal di dunia ini bernama Yubari King. Melon dengan daging buah berwarna oranye ini berasal dari kota Yubari di Hokkaido, Jepang. Negara sakura ini memang terkenal memiliki buah dan sayur terbaik dan dijual dengan harga yang tinggi.

Dilansir dari gourmet.com, harga sepasang melon yubari pernah dijual mencapai $26.000 atau sekitar 260 juta Rupiah dalam suatu pelelangan. Ini membuat melon yubari dinobatkan sebagai buah termahal di dunia. Padahal di pasar swalayan, harga melon yubari sendiri rata-rata 50 dollar hingga 100 Dolar atau sekitar 500 ribu hingga 1 juta Rupiah. Mengapa harga melon Yubari King begitu mahal?

Buah yang satu ini merupakan melon kultivar yang sangat lezat dimakan dan dipanen dalam jumlah terbatas. Yubari king merupakan hasil dari persilangan dua varietas melon yang menghasilkan melon dengan daging buah berwarna orange segar. Rasanya pun sesuai dengan harga yang ditawarkan. Menurut para pembeli, melon ini memiliki rasa manis berbeda dengan daging buah yang sangat lembut. Selain itu melon ini mempunyai tekstur berair yang pas saat dimakan. Inilah yang menyebabkan harga melon yubari king sangat tinggi.

Biasanya orang Jepang menyajikan melon kelas atas ini sebagai hadiah dalam perayaan chugen (acara tahunan di Jepang pada tanggal 15, bulan lunar ke-7). Bentuknya yang bulat sempurna serta kulitnya yang halus dan tampilannya yang estetis membuat Yubari king menjadi elegan sebagai buah tangan.

Kualitas buah ini memang sebanding dengan harga yang ditawarkan. Komentar orang-orang mencoba buah ini pun mengatakan tak ingin meneteskan setetes air dari melon lezat ini. Bagaimana dengan kamu dreamers, mau mencoba melon termahal di dunia?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s