Mengunjungi Istana Kecil Pangeran William

Istana Kensington (Foto: editoratlarge)

Istana Kensington

Istana Kensington adalah salah satu rumah kediaman keluarga Kerajaan Inggris yang berada di Kensington Gardens, London. Istana ini telah menjadi rumah keluarga Kerajaan sejak abad ke-17, dan kini akan menjadi tempat tinggal keluarga kecil Pangeran William dan Kate Middleton.

Dikelilingi oleh taman yang terawat, istana di pusat Kota London ini telah menjadi saksi bagi insiden politik dan kehidupan pribadi keluarga Kerajaan Inggris selama lebih dari 300 tahun. Sebelumnya, istana ini sempat mengalami renovasi selama dua tahun dengan biaya USD18 juta.

Bangunan berusia 407 tahun ini masih mempertahankan sisi antiknya, namun juga ditambahkan beberapa fitur modern, seperti proyeksi cahaya dan tirai yang dapat bergerak secara otomatis. Berbeda dengan kemegahan Istana Buckingham, tempat tinggal Ratu Elizabeth II, Istana Kensington menawarkan kenyamanan khas monarki Inggris.

Dulunya, istana ini menjadi rumah bagi Ratu Victoria dan Putri Diana dan kini dibuka untuk umum. Pengunjung masih bisa melihat koleksi peninggalan Putri Diana, yaitu gaun-gaun yang pernah dipakainya selama menjadi istri Pangeran Charles.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s