Bersantap dari Ketinggian London

detail berita

Oblix Restaurant memiliki chef berkualitas (Foto: standard)

BAGI para pencinta gaya hidup, menyantap makanan juga harus dilakukan dengan gaya berkelas,classy. Misalnya bersantap di restoran gedung tertinggi dengan pemandangan Kota London yang gemerlap.

Masih ingat dengan restoran Dinner in the Sky? Menjelang akhir tahun 2000-an, restoran asal Belgia ini begitu populer karena berani mengajak para pencinta tantangan untuk makan dari ketinggian 50 meter hanya dengan menggunakan crane. Restoran ini begitu populer hingga saat ini bisa dijajal di lebih dari 40 negara, termasuk di London.

Nah, bagi sebagian orang yang merasa menyantap di Dinner in the Sky terlalu ekstrem, sebenarnya ada banyak pilihan untuk bersantap dari gedung-gedung tertinggi tanpa harus takut ketinggian. Di London, setidaknya ada lebih dari lima restoran terbaik yang berlokasi di gedung tinggi dengan keunggulan pada desain restoran, dan tentu saja sajian dari chef berkualitas.

Yang pertama, Anda bisa mencoba Oblix. Ini adalah restoran yang baru saja dibuka di salah satu kota termahal di dunia tersebut. Letaknya ada di lantai 32 The Shard, gedung tertinggi terbaru di London. Restorannya didesain unik, terbelah dua mirip sandwich, dengan satu bagian lainnya ada di lantai 33.

Arsitek ternama Rainer Becker yang mendesain restoran ini mengaku terinspirasi dari gedung di New York. The Shard memiliki bentuk mengerucut ke atas. Untuk makanannya, Oblix sudah menyediakan santapan hasil karya chef gastronomi Fabien Beaufour. Fabien sebelumnya adalah kepala restoran di Eleven Madison Park—masuk dalam daftar restoran terbaik di dunia. Oblix dibuka untuk santap siang dan malam. Restoran ini juga memiliki bar di dalamnya.

Jika Oblix adalah restoran terbaru dari gedung tertinggi terbaru, Duck & Waffle adalah restoran tertinggi yang ada di London. Jika Oblix ada di lantai 32, restoran ini ada di lantai 40 Heron Tower. Restoran ini didesain sedikit minimalis dengan warna-warna palet.

Adapun tamu restoran yang bersantap di sini bisa langsung melihat tebaran gedung-gedung pencakar langit di London. Suasana yang bisa dinikmati juga bisa berbeda-beda karena restoran yang menyajikan makanan Inggris dan Eropa ini dibuka nonstop, 24 jam selama 7 hari.

Jika ingin mencoba restoran di rooftop, bisa datang ke Radio. Letaknya ada di lantai 10 ME Melia Hotel. Mengapa disebut Radio? Itu karena dulunya gedung tersebut milik BBC Radio. Restoran ini menyediakan makanan ala Mediteranian.

Satu lagi restoran atap yang bisa disinggahi adalah Oxo Tower. Letaknya memang hanya di lantai 8, tapi ini adalah salah satu restoran di gedung tinggi yang pertama yang ada di London. Restoran yang sudah berumur 17 tahun ini adalah milik Harvey Nichols. Jadi, tentu tak perlu diragukan lagi soal kualitas desain restoran dan makanannya.

Nah, yang terakhir, Anda bisa menyambangi Galvin at Windows. Ini adalah restoran kelas Michelin yang ada di lantai 28 di Hilton Park Lane Hotel. Dengan desain restoran yang klasik, tamu restoran bisa menikmati pemandangan kota, layanan yang berkelas, dan tentu saja makanan yang lezat.

Satu lagi, jika makan di tempat ini, Anda otomatis ikut menyumbang untuk orang-orang papa yang sakit dan tidak mampu ke rumah sakit. Sungguh, sebuah cara yang berkelas sekaligus indah untuk menikmati hidup.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s