Gui Ling Gao, Jelly Hitam Berkhasiat di Dragon Court Chinese Restaurant

detail berita
BILA Anda pernah mendengar cincau hitam, maka tekstur dan rasa gui ling gao tidak jauh berbeda. Warnanya hitam dengan tekstur kenyal layaknya jelly serta memiliki rasa sedikit pahit.

Dessert khas oriental ini juga memiliki manfaat kesehatan yang hampir sama dengan cincau hitam yakni bisa mengobati panas dalam. Selain itu, gui ling gao juga dipercaya mengobati diabetes, memberikan kesehatan dan kecantikan kulit dan manfaat kesehatan lainnya. Untuk yang tinggal di daerah penuh polusi dan cuaca panas seperti di Jakarta, maka gui ling gao bisa jadi pilihan karena mengandung antioksidan alami untuk tubuh.

Gui ling gao terbuat dari tempurung kura-kura dan beragam herbal China layaknya jamu yang diimpor langsung dari negeri tirai bambu. Aromanya tidak begitu kuat, namun rasa pahitnya mungkin tidak Anda sukai. Oleh karena itu, biasanya dalam setiap porsi gui ling gao di Dragon Court Chinese Restaurant, akan disajikan bersama madu dan jeruk lemon.

Jika Anda tahan dengan sedikit rasa pahitnya, tidak ada salahnya mencoba rasa original gui ling gao tanpa tambahan apapun. Setelah itu cobalah dengan menambahkan madu di atasnya untuk mendapatkan rasa manis. Terakhir, untuk mendapatkan rasa segar, apalagi disantap saat gui ling gao disajikan dingin, maka tambahkan air perasan jeruk lemon di atasnya.

“Jadi gui ling gao merupakan Chinese herbal jelly yang dari jaman dulu dipercaya untuk panas dalam, membuat kulit lebih kenyal, bagus juga untuk diabetes. Namun, untuk yang diabetes sebaiknya tidak pakai madu,” kata  Aji Sutarman, Executive Sous Chef The Media Hotel saat ditemui Okezone di Dragon Court Chinese Restaurant, Jakarta, baru-baru ini.

Setelah menikmati seporsi gui ling gao, maka efek kesehatan bisa Anda dapatkan segera. Badan akan terasa segar dan enteng. Rasa pahit terbayarkan sudah.

Herbal jelly ini seporsi ditawarkan dengan harga Rp63 ribu di Dragon Court Chinese Restaurant, The Media Hotel, and Tower Lantai 4, Jalan Gunung Sahari Raya Nomor 3, Jakarta.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s