Keindahan Monumen Lincoln Tengah Ternoda

Lincoln Memorial (foto: huffingtonpost)

Lincoln Memorial
WASHINGTON – Salah satu landmark populer di Washington, Amerika Serikat, adalah Lincoln Memorial. Sayang, tangan-tangan iseng telah menodai monumen ini.

Monumen Lincoln telah dikotori menggunakan cat berwarna hijau. Akibatnya, monumen ini harus ditutup sementara untuk pembersihan dan penyelidikan lebih lanjut oleh pihak berwenang. Penyidik juga sudah mulai memeriksa rekaman kamera keamanan untuk menemukan titik terang dalam peristiwa ini.

“Percikan cat ditemukan pada malam hari dengan noda yang cukup banyak,” kata Kapten Steven Booker, juru bicara Kepolisian Pertamanan Amerika Serikat.

Cat dengan warna cukup mecolok tersebut ditemukan pada beberapa bagian patung; bagian bawah dan lantai di sekitar tempat berdirinya patung. Monumen ini berada di Washington National Mall dan menjadi salah satu daya tarik pariwisata bagi wisatawan yang berkunjung ke negara ini.

Lincoln adalah presiden ke-16 Amerika Serikat. Ia telah melewati berbagai momen penting bersama rakyat Amerika Serikat. Saat pemerintahannya juga dideklarasikan Proklamasi Emansipasi untuk membebaskan perbudakan Afrika-Amerika.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s