Menu-Menu Unik McDonald’s di Penjuru Dunia

detail berita

McBaguette, Prancis (Foto:Foxnews)
Menu burger selalu ada di cabang McDonald’s mana pun. Namun, untuk negara-negara tertentu, menu ini bisa dimodifikasi menyesuaikan negara asalnya. Misalnya untuk menghormati masyarakat India yang tidak makan sapi, maka patties yang digunakan terbuat dari ayam.
Berikut menu-menu unik McDonald’s dari penjuru dunia:
Maharaja Mac Meal, India
McDonald’s mengganti daging sapi yang terdapat pada menu Big Mac’s dengan daging ayam untuk mengkreasikan menu baru bernama Maharaja Mac. Menu ini utnuk menghormati kepercayaan masyarakat India yang menganggap sapi sebagai hewan suci. Meskipun dalam menu ini masih bisa disajikan bersama kentang goreng dan minuman cola, pihak McDonald’s juga menawarkan hidangan pelengkap lainnya seperti Vegetable Pizza McPuff yang unik khusus untuk warga India.

McArabia Pita, Timur Tengah
McArabia Pita disajikan bersama patties dari daging ayam atau daging sapi, bawang, dan saus tradisional tahini di atas roti pita sandwich. Jangan berharap akan ada menu pelengkap khusus di sini, karena outlet McDonald’s di Timur Tengah tetap menggunakan menu standar Amerika klasik, yakni sandwich disajikan bersama kentang goreng dan minuman cola.

Samurai Pork Burger, Thailand
Samurai Pork Burger dari Thailand merupakan burger yang menggunakan patty dari babi. Menu ini disajikan dengan saus teriyaki, selada, tomat, bawang, dan mayo. Lupakan sejenak pai apel sebagai menu pencuci mulut, karena di Thailand, Anda bisa mencicipi pai jagung dan nanas, yang sulit ditemukan di outlet McDonald’s lainnya di penjuru dunia.

McBaguette, Prancis
Menu McDonald’s di Prancis terbilang unik dengan menyajikan pilihan combo McBaguette. Ada dua pilihan McBaguette untuk pengunjung yakni sandwich menggunakan roti ayam pilihan diisi ham dan keju, atau hamburger yang di atasnya diberi dua hashbrowns.

Cabang McDonald’s di Prancis dikenal sebagai salah satu cabang paling canggih di dunia dan dirancang seperti kafe trotoar Perancis. Jika Anda mengunjungi cabang McDonald di Perancis, jangan lupa untuk menikmati macarons dan crêpes serta McBaguette dan minuman cola porsi combo.

The McFiesta Burger, Argentina
The McFiesta Burger pada dasarnya hanyalah burger yang biasa disajikan, namun di Argentinan, burger ini disajikan dengan mayones bukan saus tomat. Menu pelengkap di sini sama saja, menggunakan kentang goreng dan minuman cola. Namun, untuk makanan penutupnya, disajikan lebih menarik dengan pilihan cone Oreo sebagai wadah es krim.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s