Warna Ikonik Coca Cola Berubah Hijau

Warna Ikonik Coca Cola Berubah Hijau

Dewi Yanti – Okezone

KAMIS, 25 JULI 2013 11:26 wib

detail berita

Coca-Cola Life
BUENOS AIRES – Logo merah sebagai ikon Coca-Cola berganti hijau. Perubahan ini terjadi hanya di Argentina karena perusahaan minuman soda tersebut baru saja meluncurkan Coca-Cola Life.

Produk baru Coca Cola ditujukan kepada konsumen yang sadar kesehatan. Konsumen yang memilih Diet Coke dan suka pada variasi minuman klasik bisa menjadikan minuman rendah kalori ini sebagai pilihan.

Kandungan kalori Coca-Cola Life lebih rendah, yakni sekira 100 kalori per 20 ons, bandingkan dengan Coca-Cola regular yang mengandung 250 kalori per 20 ons. Minuman berlabel hijau ini menggunakan pemanis dari kombinasi gula dan bahan alami yang tidak mengandung kalori, yakni pemanis stevia.

Coca-Cola maupun pesaingnya, Pepsi, telah menggunakan stevia, tanaman asli Paraguay sebagai pemanis selama bertahun-tahun. Ada sekira 45 produk Coca-Cola di dunia telah menggunakan stevia, seperti Vitaminwater Zero dan Fanta Select, tetapi belum pernah digunakan untuk standar minuman soda andalannya.

“Coca-Cola Life adalah soda pertama dari keluarga Coca-Cola yang menggunakan pemanis alami; gula dan stevia, yang menambah daftar minuman rendah kalori dari produk kami,” demikian pernyataan Coca-Cola dalam situsnya di Agentina. Produsen Coca Cola di Argentina belum memastikan kapan Cola Cola Life akan turut diperkenalkan ke mancanegara selain di Argentina.

Selain penggunaan tanaman stevia, Coca-Cola Life juga baru saja memenangkan penghargaan PlantBottle karena menggunakan kemasan ramah lingkungan. Coca-Cola menggunakan botol dengan tampilan berlabel hijau, terbuat dari 30 persen bahan tanaman dan sepenuhnya dapat didaur ulang. 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s