Wow, Semangka Kotak Dijual Rp270 Ribu!

detail berita

(Foto:Mnn)
MOSKOW – Semangka berbentuk bulat sudah biasa ditemukan di pasar ataupun swalayan. Namun, semangka menjadi barang mewah di pasar Moskow karena bentuknya yang persegi alias kotak.Semangka kotak ini diimpor dari Jepang dengan harga stabil sekira RUB 700 (sekira Rp220 ribu). Tapi sejak buah ini menjadi populer, harganya melonjak menjadi sekira RUB 860 (sekira Rp270 ribu) atau 300 kali lebih mahal dari harga melon bulat biasa di sana. Buah semangka dipetik dalam keadaan belum matang sebelum dikirim ke Rusia, seperti dilansir Mnn, Minggu (28/7/2013).

Perlakukan khusus pada pertumbuhan tanamam dan pohon bukanlah hal yang baru. Anda bisa melihat tanaman bonsai, pohon espalier, pleached hedges, dan bahkan pir yang tumbuh di botol Poire William yang kini menjadi hal biasa di masyarakat. Namun, kerja sistem pertumbuhan buah tersebut berbicara sehingga harganya pun bisa menjadi sangat luar biasa.

Keajaiban yang menyebabkan bentuk semangka menjadi kotak terjadi dengan metode yang agak sederhana, yakni semangka sengaja dilatih berbentuk persegi dengan menempatkannya di dalam kotak saat semangka sementara tumbuh menjadi dewasa.

Di Jepang, Cucurbitaceae sengaja dibentuk kubik untuk menciptakan sesuatu yang baru. Buah labu berukuran besar yang sulit disimpan atau dipotong dan semangka kini sengaja dibentuk kotak agar dapat disimpan dengan mudah ke dalam kulkas yang berukuran kecil di rumah-rumah penduduk Jepang.

Buah ini juga semakin populer selama musim panas di Jepang. Semangka kerap kali dijadikan hadiah yang akan diberikan sepanjang musim ochugen, karena bentuknya yang unik serta rasanya yang lezat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s