Beda Turis, Beda Keinginan di Tempat Wisata

Menara Eiffel (foto: sott)

Menara Eiffel

SETIAP wisatawan memiliki harapan terhadap pelayanan di sebuah tujuan wisata. Hal inilah yang kini menjadi sorotan para pengelola industri pariwisata di Prancis.

Pemerintah Prancis nampaknya sangat serius mengelola pariwisata mereka ke arah lebih baik. Mereka juga berusaha memberikan kenyamanan bagi setiap wisatawan yang datang. Mereka bahkan bekerjasama untuk mencari tahu keinginan wisatawan saat menikmati Paris.

Hasilnya, tentu saja sebuah panduan bagi pemilik hotel, pemilik restoran, dan pemilik toko dengan harapan bahwa akan membantu mereka memperbaiki reputasi negeri romantis di mata para wisatawan. Berikut beberapa keinginan wisatawan saat berlibur ke Paris, seperti dilansirHuffingtonPost, Sabtu (20/7/2013). Tentu, perbedaan asal daerah wisatawan memunculkan perbedaan keinginan.

Wisatawan Amerika
Bagi wisatawan asal Amerika, mereka tidak ragu memperkenalkan dirinya dengan nama. Mereka juga ingin menghabiskan porsi terbesar dari anggaran liburannya untuk penginapan. Mereka ingin menikmati makan malam setiap pukul 18.00. Wisatawan asal Amerika juga sangat suka menikmati malam di Paris yang penuh cahaya lampu.

Wisatawan China
Wisatawan asal China sangat menghargai jika para pelayan memberikan saran mengenai tempat terbaik untuk berbelanja di kota tersebut. Para milyarder China memang senang menghabiskan biaya liburan mereka selama di Paris untuk belanja. Mereka juga sangat senang jika dilayani dan disapa dengan pengantar bahasa China.

Wisatawan Spanyol
Berpergian bersama keluarga biasanya dijalani oleh wisatawan asal Spanyol. Mereka juga biasanya akan menikmati makan malam sangat terlambat. Oleh karena itu, sangat penting untuk mengingatkan mereka rentang waktu makan malam yang disediakan hotel.

Wisatawan Italia dan Jepang
Sementara, turis Italia dikenal tidak sabar. Namun, mereka sangat senang jika Anda memperhatikan anak-anak mereka. Lain halnya dengan wisatawan asal Jepang yang mengharapkan kenyamanan serta kebersihan di setiap tempat yang mereka kunjungi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s