Lupa Waktu di Stasiun Osaka, Jam Air Mancur Pengingatnya

Jam air mancur di Stasiun Osaka (foto: prafulla)

Jam air mancur di Stasiun Osaka

Berjalan-jalan menggunakan kereta api bisa mengasyikan. Tambah mengasyikkkan jika tempat pemberhentian ini menyuguhkan pemandangan unik.

Tahukah Anda, di dunia ini terdapat beberapa stasiun yang memiliki keunikan tersendiri? Bahkan, tidak jarang sebuah stasiun memiliki desain yang sangat cantik

Jepang dikenal sebagai negara yang disiplin. Sebuah ide menarik disuguhkan lewat air mancur yang terletak di Stasiun Osaka, Jepang. Stasiun ini memang menjadi yang di Jepang, tak heran jika dibutuhkan sebuah hiburan namun tetap tidak boleh membuat setiap penumpang yang menikmatinya lupa waktu.

Hal tersebut kemudian diwujudkan dalam sebuah air mancur yang menakjubkan. Ini adalah salah satu hasil renovasi yang dilakukan Stasiun Osaka beberapa tahun terakhir. Air mancur berbentuk persegi empat ini berada di gerbang selatan Stasiun Osaka. Uniknya, tidak hanya menampilkan aliran air dari atas ke bawah, sesekali menunjukkan waktu dengan bentuk jam digital.

Air mancur di Stasiun Osaka berada di dinding vertikal dan diprogram oleh sebuah software komputer, menghasilkan gambar-gambar menakjubkan yang tidak biasa. Untuk tetap berjalan, air mancur ini membutuhkan 30 liter air setiap menitnya. Namun jangan khawatir, air yang telah digunakan tidak dibuang, melainkan digunakan kembali setiap harinya.

Gambar yang sering muncul pada air mancur ini adalah motif bunga-bunga dan informasi mengenai lokasi air mancur tersebut berada. Namun, bila ada perayaan khusus, seperti Valentine, Natal, ataupun Halloween, gambar yang ditampilkan pun akan seperti tema tersebut.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s