Pesan di Dalam Botol Bawa Bocah Liburan Gratis

Oisin dan kedua gadis penulis pesan botol (foto: huffingtonpost)

Oisin dan kedua gadis penulis pesan botol (foto: huffingtonpost)

Mendapatkan undangan liburan gratis dari sebuah pesan botol yang dilarung ke laut tentu bagaikan sebuah mimpi. Namun, seorang anak asal Irlandia mendapatkan keberuntungan ini.

Sebuah mimpi yang menjadi kenyataan ini berawal ketika seorang anak berusia 10 tahun asal Irlandia menemukan botol berisi secarik kertas di Passage East. Adalah Oisin Millea yang menemukan pesan tersebut pada 2012 silam. Ia tidak pernah membayangkan apa yang akan terjadi selanjutnya setelah ia menemukan pesan yang ditulis menggunakan bahasa Prancis dalam botol tersebut.

Bagaikan sebuah film, ternyata pesan yang ia temukan tersebut adalah sebuah ajakan berlibur gratis untuk ia dan keluarganya ke Quebec di Kanada! Harta karun dalam botol plastik yang ia temukan itu ternyata ditulis dua orang gadis bernama Charlaine dan Claudia sekira delapan tahun yang lalu.

Keduanya melarungkan botol pesan tersebut ke Sungai St Lawrence di Quebec. Mereka berharap, botol tersebut akan ditemukan oleh seorang asing suatu saat nanti, seperti dilansirHuffingtonPost, Minggu (28/7/2013).

Oisin akhirnya bertemu dengan kedua gadis yang kini usianya telah mencapai 20 tahun tersebut. Mereka mengawali pertemuannya lewat Skype pada Oktober 2012 silam. Ternyata, undangan liburan unik ini menarik perhatian Dewan Pariwisata Quebec. Akhirnya, Pemerintah Quebec menyediakan liburan selama 12 hari secara gratis bagi Oisin dan keluarganya.

Perjalanan yang dimulai pada 11 Juli hingga 23 Juli 2013 ini melingkupi kunjungan ke Kota Montreal, dinding Kota Quebec yang usianya sudah mencapai 400 tahun, dan berbagai objek wisata menarik lainnya. Ternyata, pesan botol ajaib ini tidak hanya memberikan kejutan bagi Oisin, juga bagi Charlaine dan Claudia yang mendapatkan liburan gratis ke Irlandia dari Pemerintah Quebec.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s