Saingi Dubai, Wahana Ski Indoor Segera Dibangun di London

Dubai Ski Indoor (Foto: Mtrip)

Dubai Ski Indoor

LONDON – Pemerintah Kota London mengumumkan bahwa Ibu Kota Inggris ini akan segera memiliki pusat ski dalam ruangan di Olympic Park. Kabarnya, tempat bermain ski ini akan menyamakan wahana serupa di Dubai.

Wali Kota London Boris Johnson mengumumkan bahwa akan segera dibangun kubah salju di kota ini. Ukurannya akan melebihi tempat bermain ski lainnya di Inggris, bahkan menandingi pusat skiindoor yang juga ada di Dubai, Uni Emirat Arab. Tempat bermain ski ini juga akan dilengkapi dengan pertokoan, hotel, dan restoran.

Wahana ini akan memiliki luas sekira 20 ribu meter persegi dengan salju buatan. Landasan bermain skinya pun cukup panjang, sekira 300 meter. Akan ada pula landasan snowboard, arena kereta luncur, tempat bermain ice-skating, dan area dimana anak-anak bisa bermain lempar salju.

Pembangunannya akan segera dimulai akhir musim panas ini, dan diharapkan dapat selesai pada 2015 untuk nantinya menarik sekira tiga juta wisatawan per tahun. Pembangunan wahana ski dalam ruangan ini sudah ada sejak 2011, namun baru terlaksana setelah penyelenggaraan Olimpiade, seperti dikutip dari Telegraph, Senin (29/7/2013).

Dari luasnya, wahana ski indoor di London ini memang hampir menyamai wahana serupa di Dubai. Tempat bermain ski di Dubai memiliki luas 22.500 meter persegi, telah dibuka sejak 2005. Wahana di Dubai sendiri merupakan salah satu ambisi kota itu dalam menarik wisatawan, dengan mendirikan tempat bersalju di tengah Dubai yang gersang dan berpadang pasir

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s