Obama Tunjuk Robert Blake Jadi Duta Besar untuk Indonesia

Scot Marciel yang digantikan Robert Blake

Scot Marciel yang digantikan Robert Blake
 Presiden Amerika Serikat Barack Obama telah menunjuk Robert Blake menjadi Duta Besar untuk Indonesia. Asisten Menteri Luar Negeri AS untuk urusan Asia Selatan dan Tengah sejak Mei 2009 ini menggantikan Duta Besar Scot Marciel.
Sementara untuk pengganti Blake untuk urusan Asia Selatan dan Tengah, Obama menaruh Nisha Desai Biswal. Total ada enam posisi duta besar baru yang diumumkan Obama, Selasa 30 Juli 2013, kemarin, seperti dilansir Business Standard.

“Saya gembira para pribadi yang membanggakan ini telah memilih mendedikasikan bakat mereka untuk melayani rakyat Amerika di waktu yang penting untuk negara kita,” kata Obama. “Saya menunggu bekerjasama dengan mereka di bulan dan tahun-tahun yang akan datang.”

Blake merupakan diplomat karier. Dia pernah menjadi Duta Besar AS untuk Sri Lanka dan Maladewa antara 2006-2009. Sebelumnya lagi, Blake menjadi Deputy Chief of Mission di Kedutaan AS di New Delhi, antara 2003 sampai 2006.

Blake memiliki gelar sarjana dari Harvard College dan MA dari John Hopkins School of Advanced International Studies. Dia telah berkarier sebagai diplomat sejak 1985, mulai dari Kedutaan di Tunisia, Aljazair, Nigeria, Mesir sampai Turki.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s