Barang Bajakan pun Bisa Jadi Koleksi Museum

Museum Barang Palsu, Thailand (Foto: onewayticketphil)

Museum Barang Palsu, Thailand (Foto: onewayticketphil)

Museum Barang Palsu, Thailand 

Barang-barang bajakan memang beredar di mana-mana, dengan harga yang murah pula. Di dalam Museum Barang Palsu di Bangkok, Thailand, Anda akan melihat koleksi barang-barang palsu dan bajakan dari seluruh dunia.

Museum Barang Palsu dikelola oleh Tilleke & Gibbins, sebuah firma hukum terkemuka di Thailand danVietnam yang telah diakui berhasil meringkus pembajak barang-barang dagangan dan pelanggar hak kekayaan intelektual di Asia Tenggara.

Di dalam museum ini, Anda akan melihat bagaimana barang-barang bajakan memiliki konsekuensi yang serius, seperti menghambat inovasi produk, merusak perekonomian nasional dan global serta melahirkan tindakan kriminal. Inilah tujuannya museum ini didirikan, untuk meningkatkan kesadaran mengenai barang bajakan dan memeranginya.

Museum ini memiliki koleksi lebih dari 4.000 barang yang melanggar merek dagang, hak paten, dan hak cipta, seperti pakaian, sepatu, jam tangan, aksesoris, kosmetik, parfum, obat-obatan, suku cadang mobil, dan masih banyak lagi.

Museum ini cukup populer di Bangkok, dan dikunjungi lebih dari seribu wisatawan setiap tahunnya. Museum ini juga beberapa kali sempat diliput oleh media-media internasional, seperti CNN dan BBC.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s