Mau “Liburan”, Ubur-Ubur Ganggu Wisatawan di Pantai

Ubur-ubur di Pantai Cornwall (Foto: Dailymail)

Ubur-ubur di Pantai Cornwall (Foto: Dailymail)

LONDON – Musim panas tengah berlangsung di Inggris, membuat wisatawan berbondong-bondong ke pantai. Namun, cuaca panas ini ternyata juga membuat ledakan populasi ubur-ubur di pantai-pantai negara tersebut.

Wisatawan yang berada di Inggris, terutama di pantai, diminta waspada terhadap ubur-ubur. Pantai yang paling banyak ditemukan ubur-ubur adalah di Devon dan Cornwall.

Ubur-ubur yang terlihat salah satunya dari spesies surai singa, salah satu ubur-ubur dengan sengatan menyakitkan. Wisatawan diminta untuk berhati-hati di pantai, serta tidak menyentuh ubur-ubur ini apabila melihatnya.

Wisatawan juga diminta waspada dengan ubur-ubur biru, yang sepertinya ingin turut “liburan” musim panas. Ubur-ubur ini memiliki sengatan yang tidak mematikan, namun dapat membuat alergi.

“Ubur-ubur ini dapat menyerang wisatawan, namun kami yakin tidak akan ada kejadian fatal,” kata Dr Peter Richardson, Manager Biodiversity Marine Conservation Society Inggris, seperti dikutip dari Dailymail, Kamis (1/8/2013).

Sebelum ini juga terlihat ada ledakan populasi ubur-ubur di pesisir Mediterania pada akhir Juni lalu, membuat wisatawan yang berada di pantai sedikit terganggu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s