Pajak Wisata Mahal, Inggris Dikalahkan Negara Tetangganya

(Foto: Dailymail)

(Foto: Dailymail)

LONDON – Inggris terancam tersaingi oleh negara-negara Eropa lain akibat mahalnya pajak yang diberlakukan negara ini terhadap turis. Industri wisata diminta menurunkan pajaknya hingga lima persen agar Inggris tetap dikunjungi wisatawan asing.

Industri wisata Inggris, seperti hotel dan atraksi Wisata, diminta menurunkan pajak pariwisatanya agar dapat berkompetisi dengan Italia, Irlandia, dan Prancis. Saat ini, pajak turis (VAT) Inggris adalah sebesar 10 persen.

Sementara Italia, Irlandia, dan Prancis hanya mematok pajak VAT sebesar maksimal 10 persen, seperti dikutip Dailymail, Kamis (1/8/2013). The British Hospitality Association (BHA) telah mengumpulkan lebih dari 500 kelompok, asosiasi, serta jaringan hotel dan atraksi wisata untuk mengkampanyekan harga pajak yang lebih adil bagi wisatawan. BHA setuju bahwa pajak yang tinggi membuat wisatawan enggan datang ke negara ini dan memilih datang ke negara-negara tetangganya.

Untuk mendukung kampanye ini, salah satu hotel di London telah memotong harga kamarnya musim panas ini untuk meyakinkan pemerintah bahwa mengurangi VAT dapat membuat Inggris lebih kompetitif.  Dari 14 negara Uni Eropa, hanya Inggris yang memasang harga VAT penuh untuk taman bermain dan atraksi budaya serta makanan di restoran.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s