Ini Kolam Renang Terbesar di Dunia Versi Guiness World Records

123422_renang1

Algarrobo – Hampir semua hotel memiliki kolam renang namun tidak semuanya punya kolam renang terbesar di dunia. Di Resor San Alfonso del Mar, Chili, ada kolam renang paling besar sedunia menurut Guiness World Records.

Bayangkan Anda berenang di kolam seluas 20 hektar, dengan kedalaman yang paling dalam 383 meter. Pasti serasa sedang berada di lautan. Tak heran jika kolam ini dinobatkan sebagai kolam renang paling besar sedunia oleh Guiness World Record, seperti dilihat dari situs resmi Guiness World Record.

Kolam renang ini berada di Resor San Alfonso del Mar yang berada di Kota Algarrobo, Chili. Tepatnya sekitar 100 km dari ibukota Santiago, Chili. Sebagai yang terbesar di dunia, kolam ini membutuhkan 66 juta galon air untuk mengisi penuh seluruh kolam.

123528_renang3
Dari mana datangnya sumber air ini? Ternyata dari air laut yang telah melewati tahap penyaringan jadi airnya takkan terasa asin. Semua teknologi yang digunakan di sini mutakhir, sehingga air akan tetap terlihat biru jernih dan suhunya tetap sama.

Jika dibandingkan dengan kolam olimpiade pada umumunya, kolam ini mencapai 20 kali lipat lebih luas. Anda tak hanya bisa berenang di sini, tapi juga berjemur di atas kasur balon yang mengapung di atas air, atau naik perahu layar yang kecil, juga kayak.

123503_renang2
Wisatawan yang berenang juga akan dimanjakan dengan pemandangan pantai selatan Chili yang cantik dan indah. Karena, kolam renang terbesar di dunia ini memang berada di tepian pantai. Tergoda ingin berenang di sini?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s