Sekali Menyelam, Bisa Lihat Gunung Berapi & Dugong

Banua Wuhu (Foto: CNN)

Banua Wuhu (Foto: CNN)

KATA siapa, ketika menikmati keindahan bawah laut maka pemandangan yang tersaji hanya terumbu karang dan ikan? Beberapa wilayah perairan di dunia menawarkan pemandangan unik yang mungkin tidak akan Anda temukan di belahan dunia lain.

Salah satunya adalah menyelami lautan dan menemukan gunung berapi di Indonesia. Menarik bukan? Berikut adalah tempat menyelami lautan dengan pemandangan unik di dunia, seperti dilansir Smartertravel.

Valhalla Missile Silo, Texas
Di tempat ini Anda memang tidak akan menyelami lautan. Anda akan menyelami sebuah tabung besar dan menyelam di dalam ruangan. Inilah spot menyelam dalam ruangan terbesar dan paling berbahaya di muka bumi. Di dalamnya begitu dingin dan gelap. Anda akan menemukan besi tua sisa Perang Dingin di masa lalu dan ikan tropis hidup di dalamnya.

Menyelami laut temukan gunung berapi

Tak perlu jauh keliling dunia jika ingin mendapatkan sensasi menyelam yang unik. Di Indonesia, Anda dapat menemukan Banua Wuhu di wilayah Sulawesi Utara. Adanya gunung berapi ini ditunjukkan dengan gelembung udara yang keluar di antara bebatuan dan suara gemuruh yang dapat terdengar oleh penyelam. Meskipun gelembung tersebut indah dipandang, juga sangat berbahaya bagi kulit para penyelam.

Snorkeling khusus bertemu dugong
Ikan duyung atau dugong memiliki bentuk cukup aneh. Tak jarang beberapa wisatawan ingin mendekati hewan ini. Snorkeling di wilayah Crystal river, Anda dapat dengan mudah menemukan hewan ini. Di sinilah habitat alami para dugong.

Dalam satu kali tur, wisatawan akan diajak berkeliling selama tiga hingga empat jam. Ada baiknya Anda mengikuti tur ini pada pertengahan Oktober hingga pertengahan Maret untuk mendapatkan pemandangan yang maksimal.

Menyelami Sungai Cooper

Menyelami sungai tentu sensasinya akan berbeda dengan menyelami lautan. Sebuah sungai lebar bernama Cooper di wilayah Carolina Selatan telah sejak lama menjadi tujuan para penyelam.

Di dalam air sungainya, Anda dapat mengungkap sejarah yang telah terkubur berabad-abad lamanya. Misalnya saja kapal Inggris yang dibakar dan tenggelam pada 1781 silam.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s