Ditemukan, Akar Tanaman Obat Kuat Mirip Homer Simpson

Foto : Rex Features/Matt Groening

BEIJING – Dua petani China terkejut ketika menarik akar tanaman yang sering digunakan sebagai obat kuat. Akar tanaman itu berbentuk kepala, dengan mata yang melotot, hidung dan mulut yang besar, serta tangan dan kaki. Media Inggris menyebut tanaman itu mirip dengan tokoh kartun karya Matt Groening, Homer Simpson.

Tanaman yang disebut dengan nama Fleece Flower itu merupakan salah satu tanaman yang kerap dimanfaatkan untuk pengobatan alternatif. Meski memiliki bentuk akar yang sangat aneh, tanaman itu berguna untuk mengobati disfungsi seksual pria, membantu kesuburan sperma, dan mengobati kebotakan.

Namun kali ini, seorang petani China bernama Zhang menemukan Fleece Flower yang dinyatakan mirip dengan Homer. Tanaman itu memiliki daun berwarna hijau yang cukup panjang, namun akarnya justru berbentuk seperti tubuh manusia. Demikian, seperti diberitakan Daily Mail, Rabu (15/5/2013).

Penemuan obyek mirip Homer Simpson bukanlah yang pertama kali terjadi. Pada Maret lalu, ditemukan pula ikan yang memiliki wajah mirip Homer di Sulawesi.

Ikan itu memiliki mata besar dan ekspresi wajah seperti wajah Homer. Fotografer dari Inggris, Mark Webster berhasil mengabadikan foto ikan misterius itu saat berkunjung ke Indonesia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s