Working Holiday Visa, Bisa Kerja Sekaligus Liburan di Australia

Adam & Susan dari PergiDulu.com (Foto: dok pribadi)

Adam & Susan dari PergiDulu.com (Foto: dok pribadi)

JAKARTA – Siapa bilang berwisata hanya membuang-buang uang? Di Australia, wisatawan Indonesia bisa berwisata sambil bekerja dan mendapatkan uang tambahan untuk pelesir keliling negara Kangguru tersebut.

Bagaimana caranya? Pemerintah Australia memiliki sebuah program yang dinamakan Working Holiday Visa. Dengan visa ini, wisatawan Indonesia bisa berlibur di Australia sambil bekerja untuk membiayai perjalanannya.

“Ini adalah cara yang baik untuk mengelilngi Australia dan mendapatkan uang serta pengalaman yang banyak,” kata Adam Poskitt dari @PergiDulu, saat berkunjung ke redaksi Okezone di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta, beberapa waktu lalu.

“Dengan visa ini, Anda akan bekerja part time atau full time di Australia. Pekerjaannya bukan serius, bisa jadi waiter atau babysitter kemudian mengumpulkan uangnya untuk keliling Australia,” cerita Adam yang memang warga Australia dan telah menikah dengan Susan, warga asli Bandung, Jawa Barat.

Sayangnya, menurut Adam, banyak wisatawan Indonesia yang tidak mempergunakan visa tersebut dengan baik. “Banyak wisatawan Indonesia yang justru menghabiskan waktu visa yang berlaku selama setahun ini hanya untuk bekerja. Padahal, bukan itulah sebenarnya fungsi visa ini,” ujarnya.

“Kami punya teman dari Indonesia yang berhasil menggunakan visa tersebut dengan baik. Ia bekerja, mengumpulkan uang cukup banyak, dan keliling Australia kemudian bekerja lagi dan berhasil mengumpulkan uang untuk keliling Eropa,” tutup Adam.

Tertarik menggunakan visa ini? Peraturan dan syarat Visa Working Holiday Australia dapat Anda lihat di situs resmi Kedutaan Besar Australia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s