Yang Teranyar di Jepang untuk Wisatawan

Shinkansen, kereta cepat Jepang (Foto: wikipedia)

Shinkansen, kereta cepat Jepang (Foto: wikipedia)

MESKI relatif mahal, Jepang masih menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan Indonesia. Apalagi, sekarang sudah banyak yang baru di Jepang.

Apa sajakah itu, simak ulasannya berikut seperti dikutip dari LonelyPlanet: 

Jalur kereta cepat ditambah

Kereta cepat Jepang, shinkansen, telah ditambah jalurnya. Kini, Anda bisa pergi dari Tokyo menuju Aomori yang berada di ujung Pulau Honshu dan Kagoshima, yang berada di Pulau Kyushu. Dengan jalur baru ini, menjelajahi seluruh Jepang kini lebih mudah.

Bagi wisatawan, bila Anda berada cukup lama di Jepang dan akan sering menggunakan shinkansen sebagai alat transportasi, sebaiknya membeli tiket khusus. Harga tiket ini USD300 (sekira Rp3 juta) yang dapat digunakan sepuasnya selama sepekan.

Pertunjukan Kabuki populer kembali

Sejak April lalu, Kabuki-za, panggung Kabuki yang populer di Tokyo kembali dibuka. Kabuki adalah kesenian khas Jepang dengan tarian dan identik dengan wajah pemainnya yang berwarna putih seperti tepung. Sebelumnya, Anda harus pergi ke Kyoto dulu untuk menonton Kabuki. Namun, kini dengan dibukanya kembali Kabuki-za, Anda bisa menikmatinya di Tokyo.

Sudah banyak maskapai bujet di Jepang

Dulu, maskapai Japan Airways dan All Nippon Airways mendominasi seluruh penerbangan domestik di Jepang. Namun kini, dengan adanya peraturan baru, Jepang sudah terbuka untuk maskapai bujet. Destinasi yang jauh dari Tokyo, seperti Hokkaido atau Okinawa, kini dapat dengan mudah dan murah dicapai wisatawan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s