5 Tempat Ini Seperti Bukan di Bumi

1. Danau Hillier, Australia

Kalau biasanya Anda melihat danau dengan warna biru luas, maka siap-siap tercengang dengan Danau Hiller di Kepulauan Recherche, Australia Barat. Danau yang panjangnya 600 meter ini berwarna merah muda. Kalau diliat dari ketinggian, seperti susu stoberi!

Belum terbukti asal-usul warna merah muda pada danaunya. Disinyalir, berasal dari bakteri merah halofilik pada kerak garam yang bisa membuat warna airnya ikut menjadi merah. Asyiknya, wisatawan bisa berenang sepuasnya di Danau Hillier ini.

2. Antelope Canyon, AS

Antelope Canyon di yang berada di Negara Bagian Arizona, AS bakal membuat Anda mematung. Lorong-lorong di dalam ngarainya memiliki bentuk lekukan yang sempurna. Ini diakibatkan banjir badang, erosi, dan air hujan bertahun-tahun.

Waktu terbaik untuk melihat kecantikan Antelope Canyon adalah saat siang hari. Saat itulah dinding-dinding ngarainya berwarna merah keemasan akibat disinari cahaya matahari. Sempurna, tentu saja!

3. Danxia, China

Danxia adalah perbukitan berwarna-warni yang seolah seperti pelangi di China. Betapa tidak, warna biru, kuning, merah hingga oranye terlihat jelas dengan mata telanjang. Seolah, inilah dunia Alice in Wonderland.

Fenomena ini diakibatkan oleh perbedaan lapisan batu paras yang memadat lebih dari 24 juta tahun. Danxia terletak di Zhangye Danxia Landform Geological Park, sekitar 965 km sebelah barat Shanghai, Provinsi Gansu.

4. The Tunnel of Love, Ukraina

The Tunnel of Love di Kleven, Ukraina mungkin layak menjadi tempat paling romantis di dunia. The Tunnel of Love adalah sebuah terowongan alami dari pepohonan hijau.

Anda bisa menyusuri terowongan sepanjang 1 km ini dengan kereta. Duduklah bersama pasangan di dalam kereta, lalu lihatlah pemandangan ke luar. Ada rimbunan pohon hijau yang sangat lebat, terasa damai dan romantis. Rasanya, seperti sedang di negeri dongeng.

5. Gunung Roraima, Venezuela

Gunung Roraima adalah ‘meja di atas awan’. Ya, gunung batu ini punya puncak yang berupa daratan. Uniknya, puncak tersebut selalu tertutup awan. Roraima di Venezuela ini bisa didaki wisatawan yang ingin berada di puncaknya.

Gunung batu ini juga punya Angel Falls, yang disebut-sebut air terjun tertinggi di dunia. Dakilah gunung setinggi 2.810 mdpl ini dan berdirilah di puncaknya. Di sekeliling Anda hanya ada awan!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s