4 Destinasi di Eropa yang Cocok Untuk Liburan Sekolah

Amsterdam – Ketika bujet mencukupi, traveling ke Eropa saat liburan sekolah menjadi menjadi pengalaman yang seru untuk seluruh keluarga. Sejumlah negara di Eropa menawarkan aneka destinasi menarik bagi anak-anak sekolah.

Eropa yang kaya budaya dengan beraneka jenis destinasi wisata, juga memiliki sejumlah tempat tujuan yang cocok untuk anak-anak yang libur sekolah. Apalagi, libur sekolah di Indonesia bertepatan dengan libur musim panas pada seluruh sekolah di Eropa.

Kemana kita harus pergi ke Eropa? Situs pencarian traveling Skyscanner baru-baru ini merilis negara-negara Eropa favorit keluarga Indonesia. Belanda, Inggris, Prancis dan Jerman rupanya adalah negara yang paling banyak muncul saat keluarga Indonesia mencari informasi hotel dan pesawat.

Tidak heran, 4 negara ini memang paling menarik bagi wisatawan Indonesia. Bahkan untuk liburan sekolah, ada beberapa destinasi favorit di tiap-tiap negara yang pasti banyak didatangi terutama anak-anak sekolah. detikTravel, Kamis (20/6/2013) menghimpun destinasi itu sebagai berikut:

1. Belanda

Keterkaitan historis mungkin membuat Belanda paling menarik untuk wistawan Indonesia dibandingkan Inggris, Prancis dan Jerman. Amsterdam menjadi kota favorit wisatawan. Kanal-kanal khas Belanda yang cantik, museum Van Gogh, alun-alun Museumplein dengan monumen bertuliskan I Amsterdam yang terkenal, museum patung lilin Madame Tussauds adalah beberapa tempat favorit di Amsterdam. Red Light District tentu merupakan pengecualian untuk liburan keluarga.

Sedikit melipir ke luar Amsterdam, ada Vollendam dengan pemandangan tepi laut dan rumah berwarna-warni yang menarik. Melihat kincir angin khas Belanda, tentu jadi pengalaman berharga untuk anak-anak. Datang saja ke daerah Kinderlijk di pinggir Rotterdam yang merupakan situs yang dilindungi oleh UNESCO.

2. Inggris

Setelah Belanda, negara kedua favorit wisatawan Indonesia untuk liburan sekolah adalah Inggris. Kota utama untuk liburan tentu saja London. Banyak destinasi menarik untuk liburan sekolah di kota ini.

Sambil menyusuri Sungai Thames, ada London Bridge, dan Jam Big Ben. Ajak anak Anda naik ke bianglala London Eye setinggi 135 meter. Untuk satu putaran selama 30 menit, itu bisa menjadi pengalaman berharga untuk mereka.

Selain museum patung lilin Madame Tussauds, ada juga mesum seni Tate Modern dengan berbagai koleksi unik, termasuk tangga turun berupa perosotan. Anak-anak pasti suka. Kalau mereka suka hewan, maka London Aquarium adalah pilihan yang oke saat liburan sekolah nanti.

3. Prancis

Kota yang romantis untuk orang dewasa, bisa juga seru untuk anak sekolah. Prancis ada di urutan ketiga negara Eropa favorit pilihan wisatawan menurut Skyscanner. Menara Eiffel, Katerdal Notre Dame dan Museum Louvre bisa menjadi tempat yang edukatif, sekaligus menarik untuk liburan sekolah.

Tapi kalau ingin menghibur anak-anak saat liburan sekolah ke Prancis, ajak sekalian Disneyland Paris yang ada di luar Kota Paris. Si kecil pasti gembira bisa bertemu aneka tokoh kartun dari Disneyland. Jangan lupa juga Istana Versailles di pinggiran Kota Paris

Mau petualangan yang berbeda, datang saja ke Normandy. Di sana ada Chateau de Lez-Eaux, tempat kemping dengan banyak kolam renang di dalam dan luar ruangan, outbound dan rumah pohon. Oh iya, lokasi ini berada di dalam sebuah area kastil berusia 200 tahun. Di sekitar tempat ini juga ada destinasi wisata Mont St Michel, sebuah pulau dengan biara dan bangunan kuno.

4. Jerman

Jerman ada di urutan keempat dari negara Eropa yang banyak dicari informasinya untuk liburan keluarga Indonesia, menurut Skyscanner. Ada banyak hal yang bisa ditawarkan di Jerman untuk liburan sekolah.

Berlin punya banyak objek wisata sejarah peninggalan Perang Dunia II. Fakta kalau Tembok Berlin suka ditempeli permen karet oleh wisatawan, mungkin anak Anda ingin mencobanya. Berlin juga punya Zoologischer Garten, salah satu kebun binatang terbaik di Eropa.

Di Berlin juga ada museum patung liling Madame Tussauds. Untuk penggemar Lego, ada Legoland Discovery Center, taman hiburan indoor bertema Lego. Sementara untuk taman hiburan outdoor, Lego punya Legoland Deutschland di Guenzburg.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s