Inilah Kamar Hotel Paling Sepi, Gelap, dan Terdalam di Dunia

Kamar hotel di bawah Grand Canyon, AS (wherearesueandmike.com)

Peach Springs – Tak banyak turis yang tahu, Grand Canyon di AS tak hanya bisa dilihat dari permukaannya saja. Buktinya, ada kamar hotel yang tersembunyi di bawah tanah Grand Canyon. Kamar ini sepi, gelap, dan berada di bawah tanah.

Saat krisis misil dengan Kuba tahun 1961, mantan Presiden AS John F Kennedy memutuskan untuk membuat tempat yang aman untuk warga AS berlindung. Lokasi yang dipilih adalah Grand Canyon, yang terletak di Negara Bagian Arizona.

Sebuah gua alam pun dipilih, 60 meter di bawah permukaan tanah. Makanan dan keperluan lain dimasukkan ke dalam gua, cukup untuk konsumsi 2.000 orang setidaknya selama sebulan. Tapi sampai bertahun-tahun setelahnya, rudal tak pernah jatuh di AS. Gua ini pun perlahan menjadi tempat wisata.

Alih-alih terbengkalai, gua ini menjadi kamar hotel bernama Grand Canyon Caverns Underground Suite. Dilansir dari Atlas Obscura, inilah kamar hotel paling gelap, sepi, dan terdalam di dunia. Karena berada jauh di bawah permukaan tanah dan gelap total, tidak ada hewan yang hidup di sana. Sangat sunyi dan sepi.

Kamar hotel ini dioperasikan oleh Grand Canyon Caverns Motel, yang letaknya di atas permukaan tanah. Grand Canyon Caverns Underground Suite punya fasilitas modern termasuk televisi, kasur double bed, perpustakaan mini, dan air minum dari galon.

Tapi meski berada di bawah tanah, bukan berarti privasi Anda terjaga. Saat siang, kamar hotel ini seringkali dilewati oleh peserta tur bawah tanah di Grand Canyon. Traveler bisa menginap di kamar ini dengan merogoh kocek US$ 700 (Rp 7,1 juta) per malam.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s