Ngabuburit Asyik di Hotel-hotel Jakarta

Grand Sahid Jaya di Jl Sudirman, Jakarta (sahidholidays.com)
Jakarta – Ngabuburit di hotel, kenapa tidak? Nyatanya, banyak hotel yang bisa menjadi tempat para traveler ngabuburit menunggu buka puasa. Mereka punya program Ramadan dan tentunya menu buka puasa yang spesial untukwisatawan.

Bagi para traveler yang ada di Jakarta, bisa ngabuburit di beberapa hotel ini. Masing-masing punya suguhan menarik di bulan Ramadan, dari acara ngabuburit menjelang adzan Maghrib sampai menu spesial berbuka puasa.

Beberapa hotel di Jakarta yang punya suguhan spesial selama Ramadan adalah Ritz Carlton di Mega Kuningan, Gran Melia, JW Marriott, Aston Marina, Hotel Indonesia Kempinski, Grand Sahid Jaya, dan Hotel NEO Melawai. Tiap hotel punya suguhan berbeda mulai dari menu dan paket spesial sampai acara seru menjelang berbuka puasa.

Di Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan misalnya. Selama Ramadan, restoran khas Italia yakni Lobo disulap jadi bernuansa Timur Tengah. Ada buffet takjil berisi buah kering, jajanan pasar, salad, hingga mezze (camilan khas Timur Tengah). Di sini, Anda bisa mencicipi aneka makanan mulai dari pizza, sup, seafood bar, juga sushi dan sashimi. Minuman manis untuk berbuka puasa seperti teh, es teh lemon dan susu kurma bebas diambil.

Uniknya, sambil menunggu buka puasa, Anda bisa ngabuburit menikmati tarian Timur Tengah termasuk tari perut! Harga per orangnya yaitu Rp 458.000++ termasuk welcome drink.

Menu unik lainnya ada di Hotel JW Marriott, tepatnya di Restoran Sailendra. Di sini, wisatawan bisa mencicipi makanan khas Yordania yaitu Tabbouleh dan Kofta. Jangan lupa cicipi Makloubeh, ayam panggang utuh yang diisi nasi, kacang dan kismis.

Anda bisa mencicipi aneka makanan unik khas Yordania sambil menikmati musik marawis dan tari sufi. Harganya Rp 358.000++/orang dan Rp 178.000++/orang untuk anak berusia 3-12 tahun, sudah termasuk takjil dan free flow minuman non alkohol.

Hotel Grand Sahid Jaya yang berada di bilangan Sudirman punya paket khusus untuk buka puasa. Ada Indonesian Breakfasting Buffet di Andrawina Restaurant atau Bengawan Solo Restaurant. Anda bisa mencicipi aneka masakan Indonesia, beserta Indonesian Takjil Buffet untuk berbuka puasa.

“Harganya mulai dari Rp 180.000++/nett sampai Rp 149.000++/nett termasuk kopi atau teh,” tutur Public Relations Officer Grand Sahid Jaya, Annisa Priyanka.

Bertolak ke Jl Rasuna Said alias Kuningan, ada Hotel Gran Melia yang punya banyak pilihan tempat berbuka puasa. Ada restoran Tien Chao, Yoshi Izakaya, juga Cafe Gran Via. Asyiknya, di Cafe Gran Via wisatawan bisa menikmati buka puasa dengan tema ‘Tur Jawa dan Sumatera’.

Makan malam prasmanan ini menyuguhkan masakan khas Jawa dan Sumatera Barat. Ada sate padang, rendang daging, gudeg, rawon, hingga soto Bandung. Harga untuk berbuka puasa di Cafe Gran Via adalah Rp 298.000++/ orang.

“Sudah termasuk es teh, es lemon tea, atau teh panas,” tutur Mira Gartika, Public Relations Officer Gran Melia.

Di Signatures Restaurant Hotel Indonesia Kempinski ada Iftar Buffet. Buffet makan malam selepas buka puasa ini dilengkapi beragam pilihan takjil dan minuman, dengan harga mulai dari Rp 308.000++ (makan malam) dan Rp 135.000++ (takjil).

Kalau Anda sedang berada di kawasan Blok M, cobalah bertolak ke Hotel NEO Melawai. Hotel ini menyuguhkan promo ‘Eat 5 Pay 4’ untuk takjil. Dengan harga Rp 48.000 per orang, Anda bisa mencicipi aneka takjil nikmat.

“Ada 2 pilihan bubur, 2 pilihan makanan ringan seperti gorengan, 2 pilihan minuman es, kurma, kopi dan teh,” tutur Sales Marketing Manager Hotel NEO Melawai, Anggie Anggraini.

Nah, bagi Anda yang sedang liburan dan berada di kawasan Ancol, tak ada salahnya berbuka puasa di Aston Marina. Hotel ini memiliki acara siraman rohani bagi Anda yang ngabuburit menunggu buka puasa. Ada juga takjil gratis bagi tamu yang menginap.

“Tiap Kamis sebelum berbuka ada siraman rohani dan alunan musik Islami,” tutur Director of Public Relations Aston Marina, Gita Ayu Ashari.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s