Sst! Ada Pulau Cantik Tak Berpenghuni di Dekat Makassar

Sunset
Sunset
 

Kalau Anda mudik Lebaran ke Makassar di Sulawesi Selatan, jangan lupa berwisata bahari. Di sana ada pulau cantik yang tak berpenghuni bernama Kodingareng Keke. Pulau ini punya hamparan pasir putih dan lautan jernih.

Untuk ke pulau ini, Anda harus menyeberang dari Dermaga Kayubangkoang yang terletak di Jl Penghibur, sekitar 30 meter dari depan situs sejarah Benteng Fort Rotterdam. Dengan menggunakan boat, perjalanan memakan waktu sekitar 50 menit menuju Pulau Kondingareng Keke.

Bagi Anda pecinta diving atau snorkeling, sangat disarankan untuk datang ke pulau ini. Sebab, terumbu karangnya mampu memukau mata. Semakin menyelam ke bawah lautnya, pemandangan terumbu karang dan ikan berwarna-warni pun semakin terlihat banyak.

Kalau Anda doyan memancing, Pulau Kondingareng Keke juga jadi tempat yang asyik. Tapi ingat, siapkan dulu alat pancing Anda sebelum ke sini. Ada banyak ikan di sekitar pantainya lho!

Anda benar-benar harus menyiapkan segala sesuatu dengan teliti sebelum ke Pulau Kondingareng Keke, hingga makanan dan air sekali pun. Pulau ini benar-benar tidak ditinggali satu orang pun dan tidak ada fasilitas apa pun. Pulau Kondingareng Keke menawarkan ketenangan dan kecantikan alam.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s