Taman Hiburan Terbaik di 5 Benua

Jakarta – Kalau turis di Indonesia suka pergi ke Trans Studio atau Dufan, turis di AS senang dengan Disneyland. Setiap negara punya Theme Park favorit yang menjadi andalan. Dari Afrika sampai Eropa, inilah taman hiburan terbaik di 5 benua.

Di dunia ini mungkin ada ribuan Theme Park mulai dari yang besar sampai yang kecil. Dari yang punya cabang di mana-mana, sampai yang berdiri sendiri namun juga terkenal. Ini dia 5 theme park terbaik di 5 benua:

1. Amerika: Walt Disney World, AS

Walt Disney World adalah theme park di Florida dengan ukuran super besar. Theme Park ini dibagi lagi ke dalam 3 theme park yaitu Magic Kingdom, Epcot dan Animal Kingdom. Bayangkan, theme park di dalam theme park!

Tiket masuknya cukup mahal, USD 95 untuk dewasa (sekitar Rp 940 ribu). Namun itu tidak membuat orang mengurungkan niat untuk mengunjunginya. Data dari Theme Index 2012 yang dilansir Skift.com menyebutkan, Walt Disney World dikunjungi 38,5 juta wisatawan dalam setahun.

2. Eropa: Disneyland Paris, Prancis

Disneyland rupanya tidak hanya menjadi yang terbaik di benua asalnya, tapi juga merajai di Benua Eropa. Disneyland Paris di Prancis dianggap sebagai theme park terbaik di Eropa.

11,2 juta wisatawan datang ke tempat ini pada tahun 2013. Sebagai bukti bahwa ini adalah theme park terbaik di Eropa, Pangeran Fahd al Saud dari Arab Saudi pernah menyewa seluruh area Disneyland Paris selama 3 hari. Dia merogoh kocek 15 juta Euro atau Rp 192 miliar.

3. Asia: Ferrari World, UEA

Ada banyak theme park baru yang bermunculan di benua Asia, terutama di China. Namun pilihan dijatuhkan kepada Ferrari World di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Hal ini bukannya tanpa alasan.

Ferrari World adalah theme park yang serba Ferrari, lengkap dari koleksi mobil sampai aneka wahana bertema mobil Ferrari. Dari situs resminya, ini adalah taman hiburan indoor terbesar di dunia dengan luas sekitar 200.000 meter persegi.

4. Australia: Movie World, Australia

Universal Studios mungkin merajai theme park di beberapa negara. Namun di Australia, perusahaan saingannya yaitu Warner Bros yang menguasai dengan Movie World di Gold Coast, Australia. Inilah theme park yang dianggap terbaik di Benua Australia.

Di Movie World, theme park ini mengambil tema semua film-film produksi Warner Bros. Ada tokoh kartun Bugs Bunny dan kawan-kawan, sampai super hero seperti Batman dan Superman. Semua menjadi wahana seru dan mengasyikan!

5. Afrika: Gold Reef City, Afrika Selatan

Tidak ada banyak theme park di Benua Afrika, namun bukan artinya tidak bisa menjadi bagus. Di Afrika Selatan ada Gold Reef City yang dinilai sebagai theme park terbaik di Benua Afrika itu.

Dilihat dari situs resminya, banyak wahana di Gold Reef City mengambil tema Afrika. Ada 9 wahana adrenalin, bioskop 4D, amfiteater, kebun binatang mini, bahkan ada salju buatan di Hippodrome. Keren!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s