Bagaimana Rasanya Mie Cup Ditambahi Es Batu?

thumbnail
Jakarta – Mie cup biasanya disajikan panas-panas untuk mematangkan mienya. Namun di Jepang ada mie cup yang bisa disajikan dengan tambahan es batu. Konon, mie ini bisa mengusir gerah akibat musim panas di Negeri Sakura.
Sinar matahari yang terik biasanya dilawan dengan menyeruput minuman dingin, memakan semangka, atau menjilat es krim. Namun, produsen mie Nissin berusaha menawarkan solusi baru, yakni Ice Cup Noodles.

Cara membuatnya hampir sama seperti menyeduh mie cup biasa. Buka tutup mie cup, tuangkan bumbu dan pelengkapnya, lalu sirami air panas sebanyak 180 ml dan tutup. Setelah 30 detik, aduk mie dan tutup lagi. Tunggu hingga 2,5 menit, baru tambahkan 180 gram es batu dan aduk rata.

Rocket News 24  mencoba Cup Noodles Light dan Cup Noodles Seafood Light. Setelah 30 detik, mienya keras saat diaduk. Namun, setelah menunggu 2,5 menit kemudian dan esnya dimasukkan, mienya malah menjadi lembut.

Sayang, karena dingin, tak ada aroma wangi khas mie yang menguap dari cup. Selain itu, mie cup ini jadi mengandung terlalu banyak air. Rasanya jadi nyaris hambar.

Namun, menurut website Nissin, agar rasanya jadi lebih enak kita bisa menambahkan es batu yang terbuat dari susu. Hasilnya adalah kuah yang lebih creamy dan kental. Kreasi bernama Ice Milk Cup Noodles ini cocok untuk rasa seafood. Tertarik mencoba?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s