Gwyneth Paltrow Memuji Kelezatan Mie Tek-Tek dan Sate Ayam

 

thumbnail
Jakarta – Gwyneth Paltrow, istri Chris Martin,vokalis band Coldplay, yang telah meluncurkan dua buku masak punya kesan istimewa pada makanan Indonesia. Setelah mencicipi sambal colo-colo dan mie tek-tek ia kagum akan kekayaan kuliner Indonesia.
Bulan Mei lalu Gwyneth berkunjung ke Indonesia bersama kedua anaknya. Kesan istimewa ia dapatkan saat berkunjung ke Taman Nasional Komodo dan Pantai Merah. Ia juga bercerita tentang lezatnya kuliner Indonesia.

Bersama Apple dan Moses, kedua anaknya, empat hari di Indonesia adalah pengalaman yang unik dan mengesankan. Gwyneth bermalam di sebuah kapal mewah berdesain klasik yang bernama Silolona.

Melalui http://www.goop.com, yang merupakan situs pribadinya, Gwyneth menceritakan bagaimana mereka menaruh kagum pada koki yang membuat bbq ayam, ikan dan sayuran serta salad untuk temannya pada saat mereka ada di ulau Banta.

Ia juga berbagi foto bagian-bagian kapalnya dan foto pantry yang berisi bahan-bahan makanan segar. Iapun menceritakan pengalamannya menyantap sate ayam, tempe, tahu, dan ketupat dalam satu piring, Koki yang memasak makanannya yang ia panggil Chef Yudha pun diminta menuliskan resep-resepnya.

Tak hanya resep, rupaya sang koki juga menambahkan ilustrasi gambar-gambar bahan dan alat-alat makan yang digambar sendiri dengan tangan.

Aktris yang telah mendapatkan piala Oscar ini juga menuliskan resep pepes ikan, tempe manis, sambal colo-colo , dan juga mie tek-tek yang disukainya!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s