Makan Siang Romantis Berlatar Gunung Rinjani, Mau?

Pemandangan hutan hijau dan Gunung Rinjani yang sebagian tertutup awan dari Pondok Senaru (Afif/detikTravel)

Lombok Utara – Banyak destinasi di Indonesia yang romantis bagi wisatawandan pasangannya. Di Bayan, Lombok Utara, ada rumah makan dengan pemandangan Gunung Rinjani dan air terjun sebagai latarnya. Berminat?

Lombok dapat menjadi destinasi tujuan selanjutnya Anda bersama pasangan. Berada di NTB, Lombok rupanya punya banyak tempat-tempat romantis. Selain sunset cantik di pinggir Pantai Senggigi, Anda bisa mengajak pasangan untuk makan siang di Pondok Senaru yang berada di Jl Wisata Senaru, Bayan, Lombok Utara.

“Semua yang makan di sini bisa melihat Gunung Rinjani dan puncaknya. Ada air terjun Sendang Gile juga yang kelihatan,” ujar salah satu karyawan Pondok Senaru, Didin kepada detikTravel beberapa waktu lalu.

Pondok Senaru sebenarnya merupakan suatu penginapan. Di sana ada beberapa cottage yang bisa jadi tempat bermalam para wisatawan dalam dan luar negeri. Tapi salah satu daya tariknya, adalah rumah makannya yang memiliki pemandangan cantik Gunung Rinjani.

Dari tempat duduk saja, Anda bisa melihat dengan jelas Gunung Rinjani yang gagah dan menjulang tinggi. Gunung ini punya ketinggian sekitar 3.726 mdpl. Asyiknya, Anda bisa melihat puas dengan mata telanjangn tanpa alat bantu.

Puncak Gunung Rinjani terlihat berwarna hitam keabu-abuan, meski kadang sesekali awan menutupi puncak tersebut. Namun, hal itu tidak akan mengurangi suasana yang romantis. Udara segar, pemandangan hijau, langit biru, awan bagikan kapas, dan air terjun, bakal membuat Anda dan pasangan terbuai.

Soal menu makanan di rumah makan yang ada di Pondok Senaru, dijamin menggoyang lidah. Menu utamanya adalah ayam pelecing seharga Rp 45 ribu satu porsinya. Nyam…

“Luas rumah makan ini sekitar 80 meter persegi dan bisa menampung 150 orang. Biasanya ramai pada bulan November sampai Maret,” papar Didin.

Kalau mau lebih lama menatap Gunung Rinjani, bermalamlah di Pondok Senaru. Anda bisa puas pemandangan cantik Gunung Rinjani dari pagi hingga malam.

Pondok Senaru yang sudah berdiri sejak 20 tahun lalu ini juga dekat dengan objek wisata air terjun Sendang Gile dan air terjun Tiu Kelep. Pondok Senaru juga dekat dengan pos pendakian Gunung Rinjani

“Kita punya 14 unit penginapan, yaitu 7 standar 5 superior dan 2 deluxe. Hampir 80 persen tamu kita itu turis mancanegara,” tutur Didin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s