Perbedaan Makna Traveler dan Turis

Foto: jnf

Foto: jnf

SERING berlibur dan menjelajahi berbagai daerah, apakah sudah dapat disebut traveler? Ternyata, ada perbedaan antara turis dan traveler.

Ada yang mengatakan jika seorang turis adalah traveler amatir sementara traveler adalah seorang turis professional. Lalu masuk kategori manakah Anda?

Jika Anda seorang yang selalu mencari informasi lengkap mengenai tujuan berlibur, maka sudah dipastikan jika Anda adalah seorang turis. Apalagi, jika Anda sudah menentukan terlebih dahulu aktivitas yang akan dilakukan selama berlibur. Lain halnya dengan seorang traveler yang lebih suka mengeksplorasi daerah baru.

Ciri seorang turis selanjutnya adalah jika ia telah kembali dari liburan, maka hal selanjutnya yang akan ia lakukan adalah merencanakan liburan selanjutnya. Berbeda dengan seorang traveler yang biasanya akan melihat kembali foto-foto yang telah ia ambil selama berlibur. Kemudian, ia akan mengingat berbagai hal yang telah ia lakukan untuk menjadi pelajaran pada liburan selanjutnya.

Jika selama berlibur Anda lebih banyak menjelajah daerah tujuan dari satu sisi ke sisi lainnya, dapat dikatakan Anda adalah seorang traveler. Seorang turis biasanya lebih suka menikmati liburan dengan bersantai dan menikmati pemandangan yang ada.

Mengikuti perjalanan bersama seorang pemandu tur menjadi satu hal yang sangat disukai para turis. Dengan begitu, mereka tidak perlu lelah menentukan aktivitas berlibur karena segala sesuatunya telah dipersiapkan dengan baik oleh agen perjalanan.

Seorang traveler biasanya lebih menyukai sebuah perjalanan tanpa pemandu. Menurut traveler, perjalanan tanpa pemandu akan membuat mereka memiliki waktu luang lebih leluasa untuk menjelajahi daerah tujuan wisata.

Dalam menentukan perjalanan liburan juga terdapat perbedaan di antara turis dan traveler. Biasanya, turis lebih memilih daerah yang mudah dijangkau dan tidak terlalu jauh dari rumah. Mereka juga akan memilih destinasi wisata yang memiliki nuansa berbeda dibandingkan dengan liburan sebelumnya. Namun, tidak begitu dengan seorang traveler. Ia akan pergi kemanapun yang mereka inginkan meskipun rasa dan suasana yang ditawarkan serupa dengan tempat yang pernah dia kunjungi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s