Ternyata, Masih Banyak Traveler Kirim Kartu Pos Saat Liburan

Ilustrasi (dailymail.co.uk)
London – Saat gadget dan internet belum terlalu mudah, hampir semua traveler mengirimkan kartu pos saat sedang liburan. Tapi ternyata, meski teknologi kini sudah canggih, tetap banyak traveler yang mengirim kartu pos.

Setidaknya ada 50 persen responden yang memilih menggunakan kartu pos untuk berhubungan dengan keluarga dan sahabat tersayang. Ini berdasarkan survei yang ada di Lonely Planet Traveller, Daily Mail. Survei ini dilakukan kepada 1.563 responden.

Selama 3 dekade terakhir di abad ke-20, kartu pos jadi benda paling populer yang dikirimkan traveler saat sedang liburan. Kartu pos jadi salah satu alat komunikasi, setelah telepon. Meski lebih lamban sampai daripada telepon, ada esensi tersendiri yang tersampaikan saat mengirim kartu pos ke rumah keluarga atau sahabat.

Kartu pos berhasil mengalahkan email dan sosial media untuk menyampaikan kerinduan dan berbagi kebahagiaan para traveler. Untuk memudahkan, sudah banyak kartu pos elektronik yang bisa dibeli atau diunduh yang kemudian dikirim melalui email.

Hal termudah kedua adalah mengirimkan foto atau video yang kemudian diunggah melalui sosial media. Teryata, tidak semua hal mudah bisa menarik perhatian para traveler. Tulisan tangan di kertas yang terbatas membuat pesan lebih berharga dari surat elektronik atau kiriman foto di internet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s