Klorofil, Tren Minuman Kesehatan Modern

Minuman klorofil (Daily Mail.)
 
VIVAlife –Berwarna hijau pekat dan teksturnya agak kental. Minuman klorofil baru-baru ini mendapatkan banyak perhatian karena diklaim memberikan sederet manfaat kesehatan. Seperti diketahui, klorofil adalah zat hijau daun yang ditemukan di tumbuh-tumbuhan, dan alga yang memberikan warna hijau pada dedaunan.

Selain memberikan warna, klorofil adalah zat penting bagi proses fotosintesis, proses tumbuhan mengubah sinar matahari menjadi energi. Seperti ditulis Dailymail, klorofil punya struktur molekular mirip hemoglobin, zat yang memberikan warna merah pada darah, dan berfungsi mengantarkan oksigen ke seluruh tubuh.

Banyak peneliti mengklaim jika klorofil dicampur air dan dikonsumsi, maka mampu meningkatkan kualitas sel-sel darah merah, dan meningkatkan efisiensi pengantaran oksigen yang pada hasilnya akan memberikan tubuh energi yang lebih banyak serta meningkatkan kesehatan tubuh.

Selain itu, klorofil juga mengandung zat antioksidan yang sangat tinggi sehingga mampu melindungi tubuh dari kanker, bersifat antiseptik dan anti inflamasi, serta membantu memperbaiki sistem mengantarkan magnesium, vitamin K, vitamin C, asam folid, zat besi, kalsium dan protein di dalam tubuh.

Manfaat lainnya yakni klorofil mampu membantu tubuh memiliki sistem pencernaan yang sehat. Bahkan sebuah studi mengatakan klorofil dapat menyembuhkan kesulitan bernapas kronis.

“Kami menggunakan beberapa tetes klorofil pada air putih untuk membantu orang-orang yang kekurangan asupan alkaline,” ucap seorang ahli kesehatan, James Duigan. Ia mengatakan mengkonsumsi makanan berlemak mampu mengubah keseimbangan pH dalam tubuh yang menyebabkan insomnia serta kenaikan berat badan. Sedangkan alkaline merupakan zat penting yang akan membantu menyeimbangkan pH.

Menurut studi yang ia lakukan, klorofil juga mampu menurunkan inflamasi dan membuat seseorang merasa lebih fresh dan lebih bersih.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s