Minum Lewat Botol Picu Kerutan di Wajah

Minum air putih dari botol.

VIVAlife –  Menyimpan sebotol air untuk menemani segala aktivitas adalah cara mudah agar selalu terhidrasi. Tapi para ahli kesehatan mengingatkan, minum langsung dari botol akan menyebabkan garis-garis halus datang lebih cepat.

Dokter kulit Dr Mitchell Chasin kepada CBS 2 menjelaskan, karena mengerucutkan bibir saat minum air dari botol akan membuat kulit berkerut. Bila terjadi berulang-ulang, kerutan di bagian mulut akan terlihat lebih jelas.

Dermatolog Dr Marilyn Berzin mengatakan, minum dari botol memiliki efek yang sama seperti merokok dalam jangka waktu panjang. Di dunia kecantikan, kondisi kerutan di sekitar mulut kerap disebut ‘bibir perokok’.

“Ketika minum air langsung dari botol air, Anda membuat gerakan yang mirip seperti merokok,” kata Dr Berzin seperti dikutip news9.

Dr Berzin mengklaim, minum dari botol rutin selama dua tahun dapat membentuk kerutan di sekitar mulut. Minum dari sedotan juga ternyata memperburuk garis kerutan yang tidak diinginkan.

Bagi mereka yang ingin melanjutkan minum dari botol air, Dr Chasin merekomendasikan agar bibir atas lebih santai saat menyeruput untuk meminimalkan gerakan penyebab kerutan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s