Minuman Alami Penambah Energi

Air kelapa, minuman elektrolit alami.
VIVAlife – Setelah seharian menahan dahaga, saatnya Anda mencari minuman nikmat untuk berbuka. Terlebih bagi Anda yang sedang dalam perjalanan mudik, suplai energi harus terpenuhi agar tubuh tidak cepat lelah.
Tapi, ada baiknya Anda menghindari minuman energi dalam kemasan yang banyak mengandung kafein dan pemanis. Sebagai pengganti, Anda dapat bisa memesan minuman ini di restoran, sembari mengistirahatkan tubuh sejenak.
Air kelapa
Dilansir iVillage, air dari buah kelapa segar mengandung kalium (elektrolit) lima kali lebih banyak dari minuman elektrolit dalam kemasan. Kandungan lainnya adalah natrium, yang mampu mengasup energi dengan baik.
Jus ceri
Saat energi tubuh terkuras dalam perjalanan, jus buah ceri bisa menjadi pilihan. Jus ini mengandung flavonoid anti-inflamasi dan antioksidan yang mampu mengurangi nyeri otot yang kerap dialami saat dalam perjalanan. Jus ini juga memulihkan energi dengan cepat.
Smoothie 
Selain jus buah ceri, alternatif minuman yang mampu mengatasi peradangan otot dan sendi adalah jus dari campuran nanas dan pepaya. Keduanya mengandung anti inflamasi yang dapat melemaskan otot dan menguatkan sendi.
Teh hijau
Cara paling tepat menikmati teh hijau adalah menyeduhnya tanpa menambahkan pemanis. Hal ini untuk mempertahankan kandungan antioksidan yang membantu tubuh melepas kelelahan. Anda juga bisa menambahkan irisan jahe sebagai penghangat tubuh.
Susu cokelat
Kandungan protein dan karbohidrat dalam susu cokelat lebih banyak dibandingkan dengan susu biasa. Selain memberi rasa kenyang, cokelat juga mampu merilekskan saraf tubuh dan meningkatkan suasana hati. (art)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s