Ramen Burger, Perpaduan Lezat Mi dan Burger

Keizo Shimamoto tak percaya ramen burger buatanya disukai banyak orang. (facebook.com/RamenBurger)

VIVAlife – Apakah Anda termasuk pecinta mi dan burger? Kini, Anda bisa mencicipi keduanya sekaligus dalam satu sajian.

Ya, seorang pria bernama Keizo Shimamoto memadukan burger dan mi dalam satu hidangan bernama ramen burger. Sekilas, bentuknya seperti burger kebanyakan. Tapi, Shimamoto mengganti roti yang biasa digunakan untuk membuat burger dengan mi ramen goreng.

Ramen burger hasil kreasinya dijual perdana di sebuah pameran makanan Smorgasburg, Brooklyn, New York, akhir pekan lalu. Bentuk dan rasanya yang unik membuat makanan ini diburu oleh para pengunjung.

Bahkan terdapat antrean panjang di depan stan ramen burger. Alhasil, 150 potong ramen burger ludes terjual pada hari itu.

Kehadiran ramen burger pun menuai berbagai respons. Namun komentar yang datang sebagian besar positif. Tengok saja pendapat salah seorang pengunjung yang rela antre selama dua jam untuk mendapatkan ramen burger, Kendrick Lo.

“Burgernya bercita rasa dan lezat. Mereka memasaknya dengan medium-rare sempurna dan mi ramen bekerja dengan sangat baik sebagai roti,” ujar Lo kepada Laman The Huffington Post.

Sementara itu Shimamoto mengaku tak percaya ramen burger hasil kreasinya telah menjadi fenomena. Ia bahkan diundang ke acara Good Morning America untuk memperkenalnya ramen burgernya.

“Saya tidak percaya bagaimana berita bisa dengan cepat tersebar. Hanya dalam dua hari, ramen burger telah beranjak dari impian menjadi bintang internet bahkan sebelum saya menjualnya,” ujar Shimamoto.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s