Berkilaunya Masjid Kristal di Malaysia

Masjid Kristal, Malaysia (Foto: sun-surfer)

Masjid Kristal, Malaysia (Foto: sun-surfer)

DI Malaysia terdapat sebuah masjid yang indah, pasti akan membuat wisatawan kagum. Masjid tersebut bernama Masjid Kristal, yang berlokasi di Kuala Trengganu.

Seperti namanya, masjid ini memang nampak seperti bongkahan kristal yang berkilauan. Masjid ini terbuat dari kaca dan baja, dengan luas 2.146 meter persegi dan dapat menampung 700 jamaah.

Masjid Kristal diresmikan oleh Perdana Menteri Dato’ Seri Abdullah Ahmad Badawi pada 2008. Masjid ini memiliki tampilan yang modern, dan saat malam hari kilauannya nampak begitu cantik.

Masjid ini juga dilengkapi sarana teknologi dan jaringan WiFi sebagai akses internet guna membaca al-Qur’an elektronik, seperti dikutip dari Atlasobscura. Sayangnya, masjid ini seringkali mendapat kritik dari masyarakat setempat. Pasalnya, arsitektur dan desain mesjid dianggap mengambil elemen dari China sehingga dianggap tak patut menjadi bagian dari sebuah bangunan suci.

Di sekitar masjid ini terdapat The Islam Heritage Park, yang juga menjadi bagian dari atraksi wisata. Taman ini berisi replika-replika dari masjid-masjid populer di seluruh dunia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s