Seru-seruan di 3 Taman Hiburan Keren di Sekitar Jakarta

Wahana di Jungleland (dok. Jungleland)
Bogor – Taman hiburan jadi pilihan banyak traveler terutama mereka yang telah berkeluarga atau yang pergi bersama kelompok. Di kota sekitar Jakarta, ada 3 taman hiburan keren yang bisa didatangi.

Dari sekian banyak taman bermain atau taman hiburan, ada 3 yang bisa dijadikan rekomendasi liburan akhir pekan ini. Inilah 3 taman hiburan keren di sekitar Jakarta:

1. Jungleland, Bogor

Jungleland adalah taman hiburan paling baru yang hadir di kawasan Jabodetabek. Berada di Sentul City, Bogor, taman hiburan ini memiliki 30 wahana yang akan siap memuaskan liburan akhir pekan pengunjungnya.

Ada 4 zona yang terbagi di sana yaitu Zona Carnivalia, Tropicalia, Mysteria dan Explora. Namun saat ini, baru tersedia 3 wahana, yang belum dibuka adalah Explora.

Salah satu wahana yang paling dijagokan di Jungleland adalah Science Centre, sekaligus yang terbesar dan terlengkap di Indonesia. Beragam peraga sains tersedia di sini mulai dari peraga biologi, fisika, kimia dan matematika.

Bagi pecinta penguras adrenalin, naik saja ke wahana seperti Hihibeuran, Disk’O, Petir dan Kebut-kebutan. Dengan tiket sebesar Rp 150 ribu, pengunjung bisa bermain sepuasnya dari pukul 09.00-18.00 WIB.

2. Trans Studio, Bandung

Kota Kembang punya taman hiburan indoor seluas 4 hektar. Di dalam taman hiburan ini, ada 20 wahana yang bisa dipilih. Ada 3 zona yang bisa dipilih antara lain Zona Studio Central, Zona the Lost City, dan Zona Magic Corner.

Kemegahan ala Hollywood terasa benar saat berada di Zona Studio Central. Bagi traveler yang gemar menguji adrenalin, bisa coba naik wahana seru seperti Racing Cooster, Marvel 4D, dan Giant Swing.

Nah, jika senang dengan yang seram-seram, bisa datang ke Magic Corner. Wahana yang paling terkenal di sana adalah Dunia Lain. Seperti rumah hantu, wahana ini siap mengagetkan siapa saja yang masuk ke sana. Siap-siap teriak ya!

Saat weekdays, tiket masuk Trans Studio bandung sebesar Rp 150 ribu. Sedangkan saat weekend, tiket masuknya adalah Rp 250 ribu.Trans Studio Bandung tepatnya berada di Jalan Jendral Gatot Subroto No 289, Bandung.

3. Taman Safari Indonesia, Bogor

Kembali ke Kota Hujan, Bogor punya destinasi yang tak pernah kehabisan pengunjung. Taman Safari Indonesia di Cisarua menawarkan liburan belajar mengenai dunia hewan, sekaligus bermain.

Pengunjung bisa berkeliling taman dengan menggunakan dua cara yaitu naik kereta wisata atau mobil pribadi. Jika menggunakan kereta wisata, pengunjung akan diajak mengenal lebih dekat hewan yang ada di sana. Kereta akan berhenti di setiap kandang sambil pemandunya menjelaskan mengenai hewan tersebut.

Serunya, saat akhir pekan taman ini buka sampai malam. Ada program Safari Night yang memungkinkan pengunjungnya berkelana di sekeliling taman saat malam. Dari situs resminya yang ditengok detikTravel, Safari Night buka dari tanggal 16-17 Agustus 2013 dalam rangka HUT Kemerdekaan Indonesia.

Setelah puas berkelana, Anda bisa berfoto dengan hewan yang jinak seperti harimau, singa atau orangutan. Di sana juga ada pertunjukan yang bisa dinikmati, yang merupakan perpaduan akting manusia dengan hewan.

Taman Safari Indonesia juga punya beberapa wahana bermain termasuk wahana rumah hantu. Ada juga Speed Way yang akan menguji adrenalin Anda. Jika ingin basah-basahan, ada juga jet boat dan spinning boat yang bisa dinaiki.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s