Ternyata, Bandara Paling Sering Masuk Daftar Check-in Facebook

New York – Aktivitas check-in pada jejaring sosial digemari banyak traveler, salah satunya Facebook. Ternyata, bandara paling sering masuk daftar check-in lokasi di Facebook.

Banyak traveler gemar melakukan check-in baik hanya sekadar untuk menginformasikan keberadaanya, sekaligus untuk pamer bahwa dia sedang berada di lokasi wisata yang terkenal.

Yang paling mengejutkan dari tempat-tempat populer untuk check-in, sebagian besar berada di bandara. Ya, semua kegiatan check-in pada Facebook bisa jadi karena keinginan traveler meraih popularitas.

Tapi, hal itu bisa juga karena traveler sedang terjebak di kemacetan di jalan, dan tidak ada hal laing yang bisa dilakukan. Setidaknya itulah apa yang ditunjukkan pada Grafik API Facebook pada aktivitas check-in penggunanya, berdasarkan data yang diambil oleh Socialbakers.

Bandara-bandara di AS mendominasi sebagai tempat dengan aktivitas check-in lokasi yang paling sering dilakukan traveler. Lokasi favorit traveler selanjutnya untuk pamer keberadaannya dengan check-in lokasi adalah bandara di Asia.

Negara-negara di Asia yang menjadi lokasi favorit check-in di Facebook antara lain Hong Kong, Bangkok dan Taiwan. Satu-satunya tempat bukan bandara yang berada di daftar teratas lokasi check-in Facebook favorit adalah Disneyland California, AS dan Times Square, New York.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s