5 Hal Perlu Anda Ketahui tentang Solo Traveler

(Foto: collarcitybrownstone)

(Foto: collarcitybrownstone)

SAAT ini, sudah banyak orang memilih untuk berwisata sendirian. Selain mencari suasana baru, pelesir sendiri juga memberikan suasana kebebasan yang tidak didapatkan bila Anda pelesir bersama teman atau keluarga.

Berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda ketahui mengenai solo traveler, seperti dikutip dariVagabondish: 

Prioritaskan keamanan

Saat berwisata sendirian, selalu utamakan keamanan. Jangan terlalu terlihat ‘sendirian’, apalagi bila Anda turis perempuan. Selalu berada di tempat umum yang ramai dan jangan mengunjungi rumah orang yang baru Anda temui di jalan. Hindari mengonsumsi minuman beralkohol terlalu banyak agar tetap sadar dan selalu ikuti insting Anda.

Anda akan bertemu banyak orang di jalan

Saat berwisata bersama teman-teman, Anda akan menghabiskan waktu untuk berinteraksi dengan mereka. Namun, bila Anda berpergian sendiri, Anda akan terbuka pada dunia. Dengan berwisata sendiri, Anda akan mendapat kesempatan untuk bertemu banyak orang, terutama orang lain yang juga tengah pelesir sendiri.

Wisata sendiri menghindarkan Anda dari kebosanan
Saat pergi sendirian, Anda bebas melakukan apapun sesuka Anda. Tidak seperti pelesir bersama kelompok tur, dimana Anda harus mengikuti jadwal yang ditetapkan meski Anda tidak menyukainya. Anda bebas mengeksplorasi hal-hal yang Anda sukai di tempat baru.

Bisa mengenal diri sendiri lebih dalam
Saat pelesir sendiri Anda juga akan mendapatkan banyak waktu untuk ‘berbicara’ pada diri sendiri. Gunakan kesempatan ini untuk mengenal diri Anda dan mengetahui tujuan hidup.

Sudah banyak orang berwisata sendirian
Anda tidak sendiri, zaman sekarang semakin banyak turis yang pergi berwisata sendiri. Karena itu, tak perlu takut dianggap aneh karena pergi ke tempat yang baru sendirian. Justru berbanggalah karena Anda berani menjelajahi tempat baru seorang diri.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s