Carmelo Flores Laura, Jadi Orang Tertua di Dunia

Carmelo Flores Laura (Foto: Mirror)
Carmelo Flores

FRASQUIA – Seorang pria bernama Carmelo Flores Laura diklaim menjadi pria tertua yang ditemukan hidup di sebuah gubuk di Bolivia. Pria berusia 123 tahun ini ditemukan dengan kesehatan yang masih baik.

Ayah dari tiga anak ini berbagi rahasia dirinya sanggup bertahan hidup lama dalam sebuah gubuk dengan cara memakan daging rubah, menghindari gula, dan pasta.

“Saya memasak dengan istri saya dan tidak pernah punya rasa malas. Saya masih senang berjalan-jalan setiap hari,” ujar Carmelo, seperti dikutip dari Mirror.

Meskipun kondisi tubuhnya masih sehat, pria buta huruf ini membutuhkan tongkat dan kacamata untuk berjalan. Carmelo lahir pada 1890 silam dan dirinya tinggal di sebuah gubuk di dusun terpencil di Frasquia, Bolivia.

Sebelum Carmelo dinyatakan sebagai orang tertua di dunia, pihak Guinness Book of Records harus memverifikasi kebenaran data yang telah diberikan pria yang bekerja sebagai pengembala ini.

Carmelo berusaha merebut gelar orang tertua di dunia dari Jeanne Calment, pria asal Perancis, yang telah meninggal pada 1997 silam diusianya yang ke-122 tahun.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s