Manfaat Tidak Biasa dari Kulit Pisang

detail berita
Pisang bisa diolah dalam beragam menu lezat, begitupun daunnya yang kerap dimanfaatkan untuk membungkus kue. Ada manfaat yang juga dimiliki kulit pisang yang mungkin belum Anda ketahui.

Berikut manfaat tidak biasa dari kulit pisang yang bisa menginspirasi Anda:

Mengempukkan daging panggang
Di negara-negara Asia, daun pisang dimanfaatkan untuk membungkus daging saat dimasak. Ini bertujuan membuat daging lebih empuk.

Selain daunnya, orang Asia percaya jika kulit pisang memiliki kemampuan melunakkan. Jadi, jika Anda ragu hasil panggangan masih alot, cobalah lunakkan dengan menambahkan kulit pisang ke dalam panci.

Melapisi perak dan sepatu kulit
Kedengarannya mungkin aneh, tapi kulit pisang merupakan cara yang bagus untuk membuat perak dan sepatu kulit bersinar kembali. Pertama, lepaskan bagian serat putih dari bagian dalam kulit pisang, kemudian mulailah menggosokkannya pada sepatu atau perak. Setelah selesai, bersihkan benda yang diolesi kulit pisang dengan tisu tebal atau kain lembut.

Kulit pisang juga bisa digunakan untuk mengembalikan kilap dari furnitur kulit Anda, seperti kursi. Cobalah pada bagian kecil terlebih dahulu sebelum Anda membersihkan seluruhnya.

Mencerahkan tanaman hias
Apakah daun tanaman hias Anda terlihat suram atau berdebu? Jangan repot-repot untuk selalu menyemprotkan air.

Sebaliknya, cukup olesi daun dengan bagian dalam kulit pisang. Kulit pisang akan menghilangkan semua noda di permukaan dan membuat daun terlihat lebih berkilau.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s