Oleh-Oleh Keliling Dunia, Tato di Punggung!

Passman memberi warna berbeda pada tato peta dunia di punggungnya (Foto: dailymail)

Passman memberi warna berbeda pada tato peta dunia di punggungnya (Foto: dailymail)

LOUSIANA – Setiap wisatawan ingin memiliki kenang-kenangan dari tempat yang pernah mereka kunjungi. Bagi pria ini, bentuknya bukan berupa barang melainkan tato!

Suvenir dari destinasi liburan akan membawa wisatawan pada kenangan terhadap tempat yang pernah mereka datangi dengan segala aktivitasnya selama di sana. Namun, wisatawan bernama William Passman ini merekam kenangan perjalanannya dalam bentuk yang unik.

Passman merajam tubuh dengan peta dunia di punggungnya lalu memberi warna pada setiap negara yang telah dia kunjungi. Pria 59 tahun asal Louisiana, Amerika Serikat, ini memiliki paspor sejak 2006, dan sejak itu pula dia telah mengunjungi lebih dari 70 negara.

Agar kenangan perjalanannya lebih ‘hidup’, dia memberi warna berbeda pada setiap negara yang pernah didatangi pada tato peta tersebut. Dengan cara ini, dia juga akan lebih mudah mengingat cerita keliling dunianya.

Tak pelak, suvenir tak biasa ini telah menarik perhatian dari sesama pelancong yang dia temui selama perjalanan. “Secara umum, reaksi mereka positif terhadap tato saya. Bahkan, banyakbackpacker mengatakan bahwa mereka selalu berpikir untuk melakukan hal itu suatu hari nanti,” kata Passman.

Selama tujun tahun, Passman telah menjelajahi banyak belahan dunia, seperti Amerika Selatan, Eropa, Afrika Selatan, Rusia, dan Australia. Mantan perencana keuangan ini mengatakan bahwa dia ingin melakukan perjalanan lebih dari yang sudah dilewatinya sejauh ini, tetapi kadang tidak punya waktu.

“Aku terbangun suatu pagi dan bertanya-tanya, apa yang terjadi dengan rencana saya bila perjalanan ini saya lakukan saat jauh lebih muda,” imbuhnya, seperti disitat Dailymail.

Sejauh ini, destinasi wisata favoritnya adalah Iguazu Falls di perbatasan Argentina-Brasil. Dia ingat ketika tiba-tiba dirinya menjadi pusat perhatian setelah melepaskan kaos. Semua orang melihat tatonya.

“Ketika aku berbalik badan, mereka penasaran dan ingin memotret tato saya, sungguh menyenangkan,” tutupnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s