Changi Bangun Terminal, Kapasitasnya Dua Kali Lipat Bandara

Bandara Internasional Changi, Singapura (Foto: Mutya/Okezone)

Bandara Internasional Changi, Singapura (Foto: Mutya/Okezone)

SINGAPURA – Untuk mengukuhkan posisi sebagai bandara hub regional, Bandara Internasional Changi, Singapura, akan memperluas terminal barunya. Kapasitasnya tentu akan bertambah.

Bandara Changi akan membangun terminal baru, Terminal 5. Terminal ini akan sangat luas, seluas keseluruhan bandara ini sendiri. Rencananya, terminal ini akan segera dibangun dan akan selesai dalam waktu 12-15 tahun.

“T5 atau Terminal 5 tidak hanya terminal, tapi keseluruhan bandara karena akan sebesar Bandara Changi yang sekarang,” kata Lee Hsien Loong, Perdana Menteri Singapura.

Kapasitas Terminal 5 akan dua kali lipat kapasitas Bandara Changi saat ini, yang dapat menampung 66 juta penumpang per tahun.

Dan selain Terminal 5, pada 2017 Bandara Changi juga akan membuka Terminal 4. Rencananya, terminal ini dapat menampung 16 juta penumpang per tahun.

Bandara Changi saat ini memiliki tiga terminal. Bandara ini mendapat gelar Bandara Terbaik oleh SkyTrax pada 2013. Pada 1 Januari 2013 Bandara Changi melayani lebih dari 6.500 penerbangan per pekan dari 110 maskapai, menghubungkan Singapura dengan 240 kota di 60 negara.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s