Menyelami Laut Tanpa Basah, Banyak Caranya!

(Foto: ckb-rubin)

(Foto: ckb-rubin)

MENYELAMI lautan biasanya akan identik dengan terumbu karang dan ikan berwarna-warni. Namun, ternyata di dunia ini ada beberapa tempat penyelaman yang berbeda.

Seiring dengan teknologi yang terus berkembang, kini untuk menyelami sebuah lautan Anda tidak perlu lagi berbasah-basah ria. Ada beberapa cara unik untuk menikmati pemandangan bawah laut.

Berikut adalah beberapa tempat menyelam unik yang ada di dunia, seperti dilansir smartertravel.

Bermotor ria di dalam laut
Bagi Anda yang malas menyelami lautan dengan berenang, kini terdapat beberapa teknologi yang dapat mengantarkan Anda ke dasar laut. Salah satunya adalah scooter cruise yang dapat Anda gunakan berkeliling lautan.

Anda tidak membutuhkan lagi snorkel dan tabung oksigen karena sebuah helm kaca akan melindungi kepala dan bahu Anda. Helm tersebut juga akan memberikan suplai okesigen untuk membantu pernapasan Anda. Petualangan layaknya Sandy di dalam film Sponge Bob ini dapat Anda nikmati di St. Thomas, Oahu, dan Cancun.

Makan ditemani ikan hiu
Pernahkah Anda berpikir untuk makan  di bawah laut? Saat ini, Anda sudah dapat menikmatinya di Maladewa. Adalah Ithaa Undersea Restaurant yang menyediakan layanan ini.

Restoran ini memang sengaja dibuat bagaikan sebuah akuarium. Bedanya, di sini Anda yang berada dalam akuarium sedalam 49 meter di bawah permukaan air laut. Dengan begitu, saat menyantap makanan Anda juga dapat menikmati kehidupan laut sebagai pemandangannya.

Hotel bawah laut kini juga bukan sebuah khayalan belaka. Jules Undersea  Lodge di Florida bahkan menawarkan sensasi yang lebih menakjubkan daripada sekadar tidur di dalam hotel bawah laut.

Hotel berbentuk kapal selam ini memang awalnya digunakan sebagai laboratorium bawah laut. Anda dapat menyelam untuk menikmati keindahan laut terlebih dahulu sebelum beristirahat. Sesampainya di kamar pribadi, pelayan hotel akan mengirimkan pizza ke kamar Anda.

Wisata kapal selam
Sebagian orang penasaran ingin menikmati berlayar dengan kapal selam. Sejak 1986, kapal selam Atlantis telah membawa penumpang menyelami lautan Waikiki. Sebanyak 48 dan 64 penumpang yang masuk ke dalam kapal selam akan dibawa mengeksplorasi terumbu karang. Bangkai kapal, dan kehidupan laut lainnya tanpa perlu berbasah-basah ria.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s