Satu Lagi Maskapai Berlakukan Zona Bebas Anak-Anak

(Foto: ausbt)

(Foto: ausbt)

SINGAPURA – Maskapai bujet asal Singapura, Scoot, menjadi yang berikutnya mengeluarkan zona penerbangan bebas anak-anak. Dengan tambahan biaya, penumpang bisa meng-upgradepenerbangannya ke zona tenang.

Maskapai Scoot, yang terbang dari Singapura ke Sydney dan Gold Coast, melarang penumpang berusia di bawah 12 tahun pada baris 21 hingga 25 kabin pesawatnya. Untuk penumpang yang ingin merasakan ketenangan dari suara bising anak-anak di tempat ini, mereka bisa meng-upgrade penerbangannya ke kabin zona tenang bernama SooctinSilence. Tersedia 41 kursi pada setiap kabinnya dengan tarif 18 dollar Singapura (sekira Rp150 ribu) per kursi.

Kursi pada zona tenang ini memiliki ruang lebih luas untuk kaki dibandingkan bagian belakangnya. Kursi pesawatnya sepanjang 35 inch, empat inci lebih lebar daripada kursi kelas ekonomi.

CEO Scoot Campbell Wilson mengatakan bahwa Scoot menawarkan pengalaman terbang menyenangkan, nilai, dan pemberdayaan untuk memilih tanpa embel-embel, termasuk bagasi, makanan, hiburan dalam penerbangan, dan peralatan kenyamanan.

“Tidak ada penolakan untuk tamu kami atau siapapun yang bepergian dengan anak-anak. Kami selalu memiliki kursi untuk Anda di pesawat,” katanya, seperti dilansir News.

Maskapai bujet lainnya yang memperkenalkan zona tenang adalah AirAsiaX, yang terbang dari Malaysia ke Australia. Peraturan ini mulai diberlakukan pada Februari lalu. Anak di bawah 12 tahun tidak bisa duduk di tujuh baris pertama kelas ekonominya. Sementara, penumpang membayar ekstra biaya sekira USD15 (sekira Rp160 ribu) untuk hak istimewa ini, duduk di kawasan penumpang dewasa.

Malaysia Airlines juga melarang bayi dari kabin kelas satu di pesawat superjumbo A380 Airbus mereka. Alasannya, mereka telah menerima banyak keluhan dari penumpang ‘berduit’ perihal suara bayi berisik.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s