Segan, Turis Inggris Pilih Bersihkan Kamar Hotel Sendiri

(Foto: News)

(Foto: News)

INGGRIS – Menginap di hotel seharusnya menjadi saat-saat bersantai, Anda tinggal tidur karena semuanya sudah rapih. Tapi tidak demikian kebiasaan yang dilakukan oleh wisatawan Inggris.

Satu dari tiga wisatawan Inggris mengaku terbiasa membereskan kamar hotelnya sendiri, termasuk mencuci gelas yang telah digunakan dan membersihkan tempat tidur. Mereka tidak terbiasa meninggalkan kamar hotel dalam keadaan berantakan, meski tugas membereskannya sudah menjadi tugas staff hotel.

10 persen wisatawan Inggris juga mengaku mereka menghindari menggunakan handuk hotel atau memakai gelas di kamar hotel agar petugas pembersih tidak kerepotan membersihkannya.

Survei yang dilakukan oleh Appy Hotel ini juga menemukan bahwa wisatawan Inggris menghindari interaksi langsung dengan staff hotel bila terjadi masalah dengan kamar mereka.

Wisatawan muda memilih untuk tidak menyusahkan staff hotel, sementara 73 persen responden mengaku mereka memilih menyelesaikan masalah sendiri di hotel daripada meminta bantuan pada pihak hotelnya.

“Survei ini menunjukkan benar perilaku asli orang Inggris yang segan meminta bantuan pada orang lain, meski berada di hotel,” kata Isabella Glendinning dari Appy Hotel.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s