Tren Wisata Baru, Kemping di Gedung Pencakar Langit

Pemandangan yang disajikan hotel di New York (Foto: SMH)

Pemandangan yang disajikan hotel di New York

NEW YORK – Di kota yang penuh gedung-gedung tingi, sulit sekali mencari tempat terbuka untuk melihat langit luas. Namun, tidak dengan Kota New York, Amerika Serikat, yang menawarkan pengalaman unik di tengah hutan beton.

New York yang penuh polusi udara, cahaya lampu dari gedung-gedung tinggi yang menjulang menghiasinya, tak habis akal memberikan alternatif bagi wisatawan yang ingin menghabiskan waktu santai sambil melihat bintang. Sebuah jaringan hotel di kota ini menawarkan pengalaman kemping di atap gedung pencakar langit.

“Kami mencoba memberikan sesuatu yang berbeda, yang tidak mereka dapatkan di tempat lain,” kata Elana Friedman dari Jaringan Hotel Mewah AKA, yang menawarkan pengalaman kemping di atas gedung tinggi.

Dengan harga USD1.995 (sekira Rp20,5 juta), Hotel AKA menawarkan kamar outdoor di lantai 17 dengan fasilitas api unggun, camilan, dan teleskop raksasa untuk melihat bintang di tengah Kota New York. Tidak hanya hotel ini yang menawarkan pengalaman serupa.

“Tamu kami ingin merasakan bagaimana berwisata di luar ruangan, tanpa harus benar-benar pergi ke tengah hutan,” kata Susana Ramos, Marketing Manager Hotel Affinia Gardens, yang juga menawarkan wisata serupa.

Affinia Garden menawarkan tenda di sebuah teras di hotelnya di New York, dengan tarif mulai dari USD309-USD700 per malamnya. Fasilitas yang didapatkan tetap mewah, dengan sensasi seperti kemping.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s