Seruput Sup Tulang Sumsum, Bagus untuk Vitalitas!

MEDAN – Menikmati daging tidak melulu diiringi dengan kecemasan naik kolesterol, terutama bagi Anda penderita kolesterol tinggi. Ada cara lain mendapatkan zat kalsium dari makanan hewani.Sekilas, tidak ada yang berbeda dari sajian menu di Sop Sumsum Langsa yang terletak di Jalan Yos Sudarso, Medan. Menu yang tersedia untuk dicicipi pengunjung memang dikhususkan untuk makanan berkuah, seperti sop buntut, kepala kambing, soto medan, serta sup iga.Air kaldu yang dimasukkan ke dalam tulang lalu diaduk bersama bagian sumsum tulang yang telah melunak setelah dimasak di dalam air mendidih selama 4 jam. Campuran bumbu dari kuah sup inilah yang kemudian diaduk di dalam tulang.

Memang, agak sedikit aneh cara menikmati makanan satu ini, terutama bagi mereka yang belum pernah mengonsumsinya. Air kaldu sapi yang telah dipisahkan dari lemak dan minyaknya dimasukkan ke dalam tulang sum-sum.

Jangan khawatir, sebab di sini hanya tulang kaki sapi berkualitas yang dijual kepada pelanggan. Jadi, dijamin Anda tidak akan mendapat suguhan sup sumsum dari tulang yang bocor.

Tulang sumsum memang sangat bermanfaat bagi kesehatan, terutama bagi mereka yang baru mengalami cidera atau patah tulang. Makanan ini terhitung menu wajib yang akan direkomendasikan oleh ahli kesahatan. Selain itu, mengonsumsi makanan ini dipercaya mampu memperbaiki vitalitas kaum pria dewasa.

Tidak heran jika setiap harinya pemilik rumah makan ini harus menyediakan sedikitnya 120 buah tulang kaki sapi serta 35 kilogram daging olahan yang diperoleh dari pemasoknya di pasaran. Proses pengolahan, mulai pemotongan tulang hingga masak, memakan waktu hingga enam jam.

“Sup sumsum memiliki khasiat meningkatkan vitalitas tubuh, khususnya bagi kaum pria,” Roma, pemilik rumah makan Sup Sumsum Langsa.

Para pelanggannya merupakan penikmat setia sup sumsum langsa. Mereka tidak hanya datang dari Kota Medan. Bahkan, tempat ini kerap menjadi langganan para pejabat di daerah Sumatera Utara.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s