Alasan Bandara Changi Jadi Bandara Terbaik di Dunia

Taman kupu-kupu di Bandara Changi, Singapura (Foto: carbonated)

Taman kupu-kupu di Bandara Changi, Singapura (Foto: carbonated)

Source for the news comes from: http://travel.okezone.com/read/2013/09/21/409/869685/alasan-bandara-changi-jadi-bandara-terbaik-di-dunia

BANDARA Singapura, Bandara Internasional Changi langganan menjadi bandara terbaik di dunia. Apa sebenarnya kelebihan bandara ini?

Dalam poling Skytrax yang terakhir kepada 12 juta wisatawan di penjuru dunia, Bandara Changi terpilih sebagai bandara terbaik di dunia. Kemudian pada 2012 untuk yang ke-16 kalinya bandara ini mendapat penghargaan sebagai bandara terbaik untuk ditiduri.

Tidak ada bandara lain yang konsisten mendapat penghargaan seperti Bandara Changi. Kehebatan bandara ini sudah dikenal di seluruh dunia.

Bandara Changi menampung 51 juta wisatawan pada 2012, namun jumlah yang banyak tersebut tidak membuat bandara ini padat. Suasana Changi tetap lega, tenang dan terasa tidak terburu-buru.

Untuk memanjakan wisatawan, Bandara Changi memiliki ruang hijau terbuka berupa taman dalam ruangan, kebun kaktus, serta kebun bunga matahari dan kebun kupu-kupu. Semua terminalnya memiliki akses internet dari wi-fi yang digratiskan dan juga banyak peminjaman komputer gratis.

Ada pula teater film gratis dan juga arena bermain anak-anak yang bisa digunakan selagi menunggu pesawat tiba. Tiga terminal bandara Changi punya area istirahat gratis sehingga Anda yang transit lama bisa santai tanpa harus repot-repot ke hotel, demikian seperti dikutip dari SMH.
Tapi bila Anda ingin merasakan kenyamanan hotel, Bandara Changi juga menyediakannya. Setiap terminal memiliki hotel transit masing-masing, yang bisa dibayar per enam jam.

Bandara Changi juga mudah diakses. Antara terminal satu dengan yang lainnya dihubungkan dengan kereta Skytrain yang cepat dan selalu tepat waktu.

Fasilitas unggulan inilah yang membuat Bandara Changi menjadi bandara favorit wisatawan. Bandara ini memperlakukan wisatawan seperti manusia sesungguhnya, bukan hanya sekedar penumpang yang menunggu keberangkatan dan kedatangan pesawat untuk pergi ke tempat lain.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s